The Undetectable Strongest Job: Rule Breaker Bab 99


Bab 99 - Waktunya League untuk Bersinar


Hikaru akhirnya bertemu League sehari sebelum keberangkatan Claude ke Jarazack - sebelas hari sebelum Perayaan Yayasan.

「Hikaru, harap baca ini sebelum upacara dimulai.」

League muncul di rumahnya sendirian di pagi hari dan memberinya setumpuk kertas.

「Apa ini?」

「Anggaran aliansi siswa. Kurasa aku membahas hampir semuanya, tapi ini pertama kalinya aku menyusun sesuatu seperti ini, jadi aku mungkin melewatkan sesuatu.」

「Ini sesuai dengan kemampuan Catherine.」

「Aku tahu. Akan lebih bagus jika kau pergi bersamanya. 」

「Jadi begitu. Lebih baik tidak menghubunginya secara langsung.」

「Iya. Aku minta maaf jika aku menyinggungmu, tapi aku tidak menganggapmu sebagai utusan belaka. Aku ingin kau membacanya juga.」

「Aku hanya seorang amatir.」 Hikaru mengangkat bahu.

「Tapi kau memiliki cara untuk melihat hal-hal yang tidak kami lakukan.」

「Kau memberiku terlalu banyak pujian.」

「Aku selalu tahu kalau kau itu istimewa sejak awal. Ngomong-ngomong, aku sudah mendengar berita tentang Zubura, Kirihal, dan Kotobi. Sepertinya kau cukup berusaha. 」

Itu memang benar untuk Kirihal dan Kotobi. Sejak itu, Raja Alkimia terus mengirimkan banyak surat, dan Hikaru harus menjawab semuanya. Dia bisa memberikan informasi tentang relik di Zubura, tetapi kebanyakan pertanyaannya adalah tentang item sihir. Pengetahuan Roland juga terbatas. Dia tidak bisa dengan yakin mengatakan dia berkontribusi pada penelitian mereka.

「Bagaimana kabar Claude?」 Ekspresi League berubah serius.

「Dia bisa memenangkan lima dari sepuluh pertarungan melawan Profesor Mikhail.」

「Apa?」

「Dia sekarang hampir sekuat Profesor Mikhail.」

Sehari setelah Claude mengalahkan profesor Ludancia, dia dan Mikhail berduel beberapa kali sehari. Claude membuat kemajuan luar biasa. Awalnya dia jauh di belakang dalam hal kekuatan dan kecepatan, tetapi sampai kemarin mereka hampir seimbang. Hikaru dengan santai menempatkan poin pada [Kekuatan] dan [Ledakan Kekuatan]-nya.

「Itu berarti kita akan memiliki kesempatan melawan bos Jarazack.」

League tampak lega. Dari empat suara yang mereka coba dapatkan, Jarazack adalah yang paling tidak pasti. Suara Kirihal - meyakinkan ratu - sama tidak pastinya, tapi Hikaru berhasil menyelesaikannya lebih awal.

Claude akan berangkat ke Jarazack besok. Dia akan berbicara dengan bos dan yang bos mungkin akan setuju untuk pertarungan satu lawan satu. Hikaru kemungkinan besar tidak akan tahu hasilnya sampai upacara yang sebenarnya, yang akan dihadiri Alexis sendiri. Jadi Claude berlatih sampai menit terakhir, setidaknya tepat waktu sebelum bos meninggalkan Jarazack.

「Bagaimana denganmu sendiri?」 Hikaru bertanya. 「Aku berpikir untuk membiarkanmu memainkan peranmu selama pertemuan.」

「Ada banyak tekanan padaku, tapi aku entah bagaimana berhasil. Aku hanya harus menanggungnya sampai acara tersebut. Aku akan meninggalkan Scholarzard hari ini dan pulang ke Rumania.」

「Kedengarannya kau sibuk.」

「Ya. Aku harus bersiap karena aku akan pergi dengan ayahli. Jadi apa yang kau ingin aku lakukan?」

「Aku ingin kau berbicara selama pertemuan.」

「Apa yang harus aku bicarakan?」

「Rumania akan menolak pembentukan aliansi siswa. Dengan tegas.」

「Oh…」

Rencana Hikaru adalah sebagai berikut: Saat Zubura membuat proposal, League akan keberatan sebelum orang lain bisa. Dia akan membuatnya terlihat seperti dia benar-benar menentangnya. Kemudian Silvester akan membantahnya. Pada dasarnya mereka akan berdebat bolak-balik dan sebanyak mungkin, tanpa ada orang lain yang ikut campur.

「Jika kau menarik argumen cukup lama sampai saatnya untuk memilih, kita menang. Tapi kita tidak tahu apa yang akan dilakukan Ludancia dan Euroba. Mereka bisa menyebutkan sesuatu yang bisa membatalkan keputusan Kirihal dan Kotobi.」

Menurut Catherine, perbedaan pendapat yang keterlaluan di masa lalu memiliki efek yang bertahan lama. Ada banyak hal yang ditentang dan ditolak. Hikaru tidak menyadari hal ini, tapi itu menjadi bukti kekhawatirannya.

「Jadi kau ingin aku mengontrol aliran diskusi sehingga tidak ada yang menghancurkan apa yang terjadi.」

「Kau pintar.」

「Baiklah. Aku akan melakukannya.」

Hikaru mengira League adalah satu-satunya yang bisa melakukan hal seperti itu. Sebagai pemimpin Rumania berikutnya, jika dia mengutarakan pendapatnya, kebanyakan orang tidak akan berkata apa-apa.

「Terima kasih, Hikaru.」

 

「Untuk apa?」

「Kau tahu aku tidak bisa berbuat banyak untuk aliansi sekarang, jadi kau menyiapkan panggung terbesar untukku.」

「Aku tidak tahu apa yang kau maksud.」

「Kau benar-benar tidak ingin orang lain memberimu pujian, ya? Aku tidak akan pernah melupakan ini.」

「Katakan itu setelah aliansi benar-benar terbentuk.」

「Baiklah kalau begitu. Aku akan menunggu sampai saat itu.」

Lalu League pergi.

「Kurasa itu terlalu jelas, ya? Yah, lagian dia yang orang pintar.」

Meskipun aliansi siswa adalah ide League, dia tidak bisa benar-benar bergerak. Dan itu membebani pikiran pemuda itu. Sayangnya, jika dia melakukan sesuatu, itu mungkin menarik perhatian bangsanya dan segera mereka akan mengetahui tentang aliansi tersebut. Jika itu terjadi, aliansi bisa ditutup bahkan sebelum upacara.

Para siswa harus memastikan bahwa pembentukan organisasi ini akan menjadi kejutan. Mereka kemudian akan mendapatkan empat suara. Sampai saat itu tidak ada orang lain yang tahu tentang semua ini. Itu satu-satunya jalan mereka menuju keberhasilan.

「Aku yakin League bisa mengatasinya.」

---

Hikaru tiba di depan Gedung C tempat Claude dan Mikhail berlatih. Mereka akan menarik perhatian di tempat latihan sebenarnya, jadi mereka kebanyakan berduel di sini, tempat yang secara praktis ditinggalkan oleh akademi.

「Apa kau gugup?」 Hikaru bertanya pada Claude.

Claude adalah satu-satunya orang di sekitar hari ini. Ivan sibuk bersiap-siap untuk perjalanan kembali ke Jarazack bersama Claude dan Luka. Membawa Luka akan melibatkan risiko menarik perhatian Ludancia, tetapi Ivan bersikeras bahwa untuk meyakinkan bos, mereka harus membawanya.

「Tidak juga, ini cukup aneh. Aku tidak pernah berpikir aku akan menjadi sekuat ini. Aku selalu ingin menjadi lebih kuat, kau tahu.」

「Kau pasti bahagia.」

「Hmm, kurasa begitu. Aku senang bukan untuk diriku sendiri, tapi karena aku bisa melindungi Luka sekarang.」Claude tersenyum.

「Apa kau membual tentang kehidupan cintamu?」

「Hahaha. Luka yang terbaik. Terima kasih, Hikaru. 」

「Untuk apa?」

「Aku pikir menikah dengan Luka tidak akan mungkin kecuali kami meninggalkan Forestia. Tapi bukan berarti kami membenci tempat ini.」

Hikaru menghela nafas jengkel. (Lagi-lagi, berterima kasih padaku bahkan sebelum kami berhasil.)

「Tolong berhenti mengatakan itu. Kau bisa berterima kasih kepadaku ketika semuanya sudah berakhir, oke? Kau seperti sedanga menyiapkan flag.」

「Flag?」 Claude bertanya, ketika Mikhail tiba dengan kecepatan luar biasa.

「Claude! Oh, Hikaru! Kau di sini juga! Waktunya pas nih.」

「Ada apa?」

Profesor itu memasang tampang tidak biasa sehingga Hikaru bahkan tidak bisa bercanda dengannya.

「Maaf, tapi kita harus membatalkan duel hari ini.」

(Sesuatu yang buruk pasti telah terjadi), pikir Hikaru.

「Apa yang terjadi?」

「Aku sudah memberitahumu tentang perburuan monster, kan?」

「Ya. Di mana para petualang akan berangkat ke perbatasan. 」

「Rupanya tim yang pergi ke sana mengalami bencana yang dahsyat.」

「Bencana... apa mereka gagal?」

「Sederhananya, ya. Quest darurat telah dikeluarkan untuk meminta petualang terampil untuk pergi ke sana.」

Mikhail berhenti untuk membasahi bibirnya.

「Tempat itu dipenuhi monster. Jika terus begini, Forestia akan segera dalam status waspada. Sial. Hanya ada sepuluh hari sebelum upacara. Itu bahkan mungkin akan dibatalkan.」

Pembatalan upacara. Itu berarti pertemuan itu akan dibatalkan, dan selanjutnya penundaan proposal untuk membuat aliansi siswa sampai setelah musim dingin - musim politik, ketika tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi.

Claude hanya berdiri di sana dengan menatap kosong.

「Tolong ceritakan itu lebih banyak, Profesor.」 Kata Hikaru.



Post a Comment

Previous Post Next Post