Maou Gakuin no Futekigousha Volume 4 - Bab 74

Bab 74
Upacara Kembalinya Raja Iblis


Beberapa hari kemudian—

Kristal besar Limnet (Perspektif Jarak Jauh) ditempatkan di sebuah ruangan di Kastil Raja Iblis Delzogade.

Di sana, tercermin sosok Melheys dan Tujuh Tetua Iblis lainnya.

Mereka berada di depan gerbang utama. Sebuah tempat yang didekorasi dengan mewah untuk digunakan sebagai aula audiensi.

Di luar garis pandang Tujuh Tetua Iblis, ada segunung orang yang berkerumun. Tidak ada akhir dari barisan iblis yang berbaris, dan mereka semua melihat ke aula audiensi.

Upacara Kembalinya Raja Iblis.

Melheys telah menjelaskan dengan megah bahwa Raja Iblis Tirani, yang bereinkarnasi dari 2000 tahun yang lalu, akan muncul di sini.

Upacara ini awalnya dijadwalkan untuk dilangsungkan sebulan kemudian, tapi karena Avos Dilhevia telah mengambil alih Midhays dan banyak ras iblis dikendalikan, diputuskan untuk mengadakannya dengan tergesa-gesa.

Sihir Demera (Area Gelap) telah diangkat, dan penduduk Dilhade berada dalam kekacauan. Raja Iblis Tirani yang menjadi pemandu menghilang, dan faksi kerajaan dan penyatuan menjadi lebih semakin getir.

Faksi kerajaan sendiri sadar bahwa mereka melakukan sesuatu yang gila, tapi karena mereka tidak mengetahui situasinya, mereka tidak punya alasan.

Upacara ini merupakan sarana pemusatan keadaan sebelum konflik antara kedua faksi menjadi nyata dan berkembang menjadi pertempuran.

Melheys memberi tahu tentang Avos Dilhevia tanpa menyembunyikannya.

Dia mengatakan bahwa Avos Dilhevia adalah Roh Agung yang lahir dari rumor dan pengetahuan tentang Raja Iblis Tirani, yang telah disalahartikan kepada seluruh Dilhade selama dua ribu tahun terakhir.

Alhasil, banyak yang mengakui keberadaan Raja Iblis Tirani Avos Dilhevia, yang lahir dari rumor dan pengetahuan adalah palsu.

Mereka yang benar-benar menyaksikannya tidak akan ragu bahwa memang ada Raja Iblis Palsu. Keluarga kerajaan juga tidak dapat menyangkalnya, karena hal itu menciptakan jalan keluar dari kegilaan mereka sendiri.

Apakah mereka mengakui dosa mereka, ataukah mengakui keberadaan Raja Iblis Palsu? Sebelum upacara, aku bernegosiasi dengan pemimpin keluarga kerajaan sebagai cara untuk menempatkan dasar, dan mereka memilih yang terakhir.

Avos Dilhevia bereinkarnasi sebagai roh bernama Misa. Dengan mengungkapnya secara rinci, rumor dan pengetahuan akan tetap ada. Jadi tidak perlu khawatir tentang Misa akan hancur.

Pada akhirnya, itu akan dicatat dalam buku sejarah Dilhade dan akan diturunkan kepada anak cucu.

Bahkan sekarang, Melheys memberi tahu penduduk Dilhade tentang berbagai hal yang telah terjadi selama dua ribu tahun terakhir.

Aku pun melihat ke sekeliling ruangan.

Misa berdiri sendirian, memandang ke bawah dengan ekspresi gugup di wajahnya.

“Shin.” kataku padanya, yang berdiri di dekatku. “Reno bilang padaku kalau kau belum banyak berbicara dengan Misa.”

“...Aku tidak tahu harus berbicara apa... karena tubuh ini adalah pedang...”

“Jangan mengeluh, apa yang akan kau lakukan dengan alasan seperti itu di depan anakmu?”

Shin tetap diam.

“Dia terlihat cemas, berbicaralah padanya.”

“...Aku mengerti.”

Shin mengambil langkah maju, memberikan tatapan seorang pendekar pedang.

Saat dia mendekat, Misa perlahan mengangkat wajahnya.

“...Ayah...”

“...Iya...”

Fumu, Shin benar-benar gugup.

“...Umm...”

“...Iya...”

Misa juga gugup.

Ada suasana canggung di antara mereka berdua.

“...Ahaha, maafkan aku... Aku sedikit gugup... Aku hanya khawatir apakah aku bisa melakukannya dengan baik...”

Misa tertawa lesu.

Dia sekarang akan muncul di hadapan orang-orang sebagai Avos Dilhevia.

Sebagai Raja Iblis Palsu, dia akan bersumpah setia kepada Raja Iblis Tirani untuk memperbaiki gagasan faksi kerajaan yang diciptakan dari pengetahuan palsu.

Namun, itu adalah fakta bahwa Avos Dilhevia melakukan tindakan kejam terhadap keturunan campuran. Sekalipun tidak ada niat Misa di sana, sekalipun dia telah bereinkarnasi, dia pasti masih sulit untuk diterima.

Bagi faksi kerajaan, itu juga bisa menjadi subjek kebencian terhadapnya karena menjadi orang yang memicu pencabutan hak dan pangkat mereka.

“...B-Bahkan jika aku merasa takut sekarang... Itu memang sudah mau bagaimana lagi... Ini tidak seberapa dibandingkan dengan saat ayah dan yang lainnya bertarung...”

Shin mendengarkan kata-katanya diam-diam.

“...Ahahaha...”

Dia tertawa samar, dan menunduk seolah dia tidak tahu harus berbuat apa.

“J-Jangan khawatir... aku akan melakukannya dengan baik!”

Kali ini, Misa mengepalkan tinjunya dengan perasaan bersemangat.

Shin melihatnya, berpikir panjang dan sangat keras, lalu berkata.

“Ini memang ujian yang berat, tapi Misa, kau bukanlah gadis yang akan ketakutan karenanya.”

“...Eh....?”

“...Aku selalu mengawasimu... Aku tidak bisa muncul di hadapanmu, tapi aku tahu tentang dirimu. Aku tahu bahwa kau yang bergabung dengan faksi penyatuan adalah agar bisa bertemu denganku, dan membuat komitmen lebih lanjut dengan teman-teman yang kau temui di sana.”

Dengan tatapan hangat di matanya, Shin berbicara.

“Kau telah tumbuh menjadi anak yang baik dan kuat yang dapat menjangkau tragedi di depanmu tanpa memperhatikan hidupmu sendiri.”

Air mata mengalir di mata Misa.

“Maaf aku tidak bisa datang menemui selama 15 tahun.”

“...Ayah...”

Melompat ke dada Shin, Misa memeluknya dengan erat.

“...Ayah mengirimiku setengah dari pedang iblis... Melihat itu, aku terus melakukan yang terbaik, dengan keyakinan bahwa suatu hari nanti... ayah akan datang menemuiku.”

Shin meletakkan tangannya di punggung Misa.

“...Aku tidak bisa bersamamu, tapi hatiku selalu ada bersamamu. Satu-satunya yang tersisa bagiku untuk hidup adalah melihatmu tumbuh dengan sehat.”

Misa terisak-isak di dada Shin. Dengan air matanya, dia seolah-olah dengan lembut menjembatanai kesenjangan 15 tahun yang telah berlalu.

Setelah beberapa saat, dia menyeka air matanya dan tersenyum seperti biasa.

“Aku baik-baik saja sekarang. Aku tidak boleh gugup di sini, karena sekarang, Dilhade akhirnya akan kembali ke dalam kondisi di mana keturunan campuran dan keluarga kerajaan dapat bergandengan tangan. Jika demi itu, tidak ada yang perlu kutakuti.”

Shin mengangguk, seolah menerima perasaannya.

“Ayo pergi.”

Menempatkan tangannya di bahunya, Shin mengantarnya ke pintu.

“Fumu, sudah waktunya ya.”

Saat aku menoleh, Ray, Shin, dan Reno mengangguk.

Shin dan Ray meletakkan tangan mereka di pintu.

Sisi lain ini terhubung ke aula audiensi di depan gerbang utama, yang tercermin dalam Limnet.

Aku melangkah dengan santai dan berjalan ke sisi lain dari pintu yang terbuka.

Apa yang masuk ke pandanganku adalah Tujuh Tetua Iblis yang turun dari panggung audiensi dan mengambil postur yang menyambutku. Di belakang mereka adalah para penduduk Dilhade.

Di sisi kiri dan kanan aula audiensi, ada kursi tamu untuk Kaisar Iblis yang memerintah berbagai daerah di Dilhade, termasuk Elio, kerabat mereka, dan juga Ibu dan Ayahku.

Mereka duduk sampai beberapa saat yang lalu, tapi mereka semua berdiri saat aku keluar dari gerbang utama.

Tujuh Tetua Iblis berlutut di tempat pada saat yang bersamaan.

Kemudian Kaisar Iblis, dan kemudian semua penduduk Dilhade yang berkumpul di sini, berlutut seolah-olah mereka bersumpah setia kepadaku.

Melheys pun berkata.

“Kami telah menunggu kembalinya anda selama dua ribu tahun, Raja Iblis Tirani, Anos Voldigoad-sama.”

Dalam kesunyian, suara Melheys bergema di seluruh Midhays.

“Angkat wajah kalian, seluruh keturunan iblis.” kataku. “Perlihatkan wajah kalian kepadaku.”

Para iblis perlahan mengangkat wajah mereka dan menatapku.

“Dua ribu tahun yang lalu, kita ras iblis berperang dengan manusia dan roh.”

Mengambil langkah dengan santai, aku mengirimkan pesan kepada para penduduk Dilhade yang ada di sini, kepada manusia yang ada di Azeshion, dan ke seluruh dunia.

“Banyak yang kehilangan nyawanya karena perang itu. Membunuh, dibunuh, menghancurkan, dihancurkan, perang kebencian membakar negara, namun kita justru terus berperang.”

Semua orang mendengarkan kata-kataku tanpa membuat satu suara pun.

“Untuk apa semua itu?”

Pertanyaan itu selalu berputar-putar di dadaku.

“Itu semua untuk teman-teman, untuk anak-anak, untuk orang tua, untuk bawahan, dan untuk tuan dari bawahan. Satu-satunya hal yang diyakini adalah; bahwa pedang dihunuskan demi melindungi sesuatu.”

Banyak dari mereka yang seperti itu.

Itu jelas merupakan awal dari perang yang menyedihkan.

“Tapi, pedang itu menjadi berlumuran darah setiap kali menebas musuh. Untuk melindungi, pedang iblis yang mengubur banyak nyawa itu, memiliki kutukan yang pada akhirnya akan melukai bahkan orang yang dicintainya. Setiap kali musuh dikalahkan, balasan akan selalu diberikan. Dan tanpa disadari, semua iblis dan manusia, membawa pedang iblis terkutuk mereka satu sama lain, menelan amarah mereka ke dalam api perang, dan menebas segalanya.“

Perang terus berkembang.

Selama kau terus membunuh, maka kau akan dibunuh.

Tapi jika kau tidak membunuh, kau masih akan terbunuh.

“Hanya ada satu cara bagi mereka yang memiliki pedang iblis terkutuk di tangan satu sama lain untuk mengakhiri konflik itu. Mereka harus memiliki keberanian untuk percaya satu sama lain, dan pada saat yang sama meletakkan pedang mereka. Tapi ternyata tidak mudah bagi kedua belah pihak, yang saling membenci dan memendam kecurigaan, untuk melakukannya.”

Aku menarik napas dalam dan berkata.

“Tapi, mereka tetap melakukan dan menanggapinya.”

Aku mengulurkan tangan kananku dengan lembut, dan mengarahkannya ke atas untuk menyambut pahlawan.

Ray, yang mengenakan pakaian formal dari Pahlawan 2000 tahun yang lalu, mulai melangkah maju.

Dia membawa Pedang Dewa Roh di pinggangnya.

Mempersiapkan tekadnya, dia memperlihatkan dirinya yang sesungguhnya.

“Dua ribu tahun yang lalu, pria yang berkali-kali bertarung denganku dalam perang antara ras iblis dan manusia, pria yang terus-menerus melindungi manusia sampai akhir, dialah pahlawan dari Azeshion, Pahlawan Kanon.” [Catatan Penerjemah: Pahlawan dari Azeshion (eiyu), Pahlawan Kanon (yusha). Jadi sebenarnya lebih tepat menyebut Kanon Pemberani (Brave Man).]

Ray menghunuskan Pedang Dewa Roh Evansmana, dan menunjukkan dirinya sebagai Kanon dengan cahaya berkah.

Kepada yang lain, aku mengulurkan tangan kiriku.

Reno lah yang perlahan berjalan dari sisi lain pintu.

“Ibu dari semua roh, Ratu yang menguasi Hutan Roh Agung Aharthern. Dialah orang yang dua ribu tahun silam merawat, membesarkan, dan melindungi para roh, Roh Agung Reno.”

Selanjutnya, aku mengulurkan tangan kananku lagi dan menunjuk.

Shin melangkah maju dan berdiri di sebelah Reno.

“Tangan kananku, pendekar pedang terkuat dari ras iblis yang melindungi Aharthern tanpa adanya Reno. Dialah Raja Roh, Shin, orang yang menunjukkan persahabatan antara ras iblis dan roh, dan menikahi Ibu Roh Agung Reno.”

Akhirnya aku mengulurkan tanganku untuk memperkenalkan yang lainnya.

Dari depan, Misa melangkah, dia datang dengan jubah dan topeng Avos Dilhevia.

Saat lingkaran sihir dibentuk di kakinya, topeng dan jubahnya menghilang.

Di baliknya, ada gaun hitam dengan warna kebiruan.

“Roh Agung yang lahir dari rumor dan pengetahuan tentang Raja Iblis Tirani, anak dewa, Avos Dilhevia. Dia bereinkarnasi oleh pedang suci Pahlawan Kanon, dia juga ikut menanggung beban dan berkumpul di sini. Sekarang namanya adalah Misa.”

Ray mengayunkan Pedang Dewa Roh dan menancapkannya di tengah-tengah aula audiensi. Kemudian Shin, Reno, dan akhirnya Misa mencabut pedang mereka dan menancapkannya ke lantai.

Aku pun terus berkata.

“Dua ribu tahun telah berlalu sejak saat itu. Dunia kini telah menjadi damai dan konflik telah berakhir. Tapi jangan lupa, dibutuhkan banyak keberanian untuk mencapai hari ini. Jika masing-masing dari setiap kita tidak mengingat itu, di lain hari perang besar lainnya akan membakar negeri ini.”

Pada saat yang sama dengan kata-kataku, aku menusukkan pedang yang kucabut di tempat yang sama di mana mereka menumpuk pedang mereka.

“Aku tidak butuh bilah kebencian lagi. Tangan ini akan bergandengan tangan dengan tetanggaku.”

Aku mengulurkan tanganku, dan mereka juga mengulurkan tangan mereka.

Manusia, iblis, dan roh telah dengan pasti bergandengan tangan.

Selama dua ribu tahun.

Di sini, akhirnya keinginanku telah terkabul.

Penduduk Dilhade membungkuk dalam-dalam di tempat, seolah-olah mereka menunjukkan persetujuan mereka terhadap kata-kataku.

“Aku akan mengeluarkan dekrit. Semua yang tinggal di Dilahde ini, entah itu iblis, roh, dan manusia, adalah setara dan adil.”

Tujuh Tetua Iblis dan Kaisar Iblis berbicara serempak.

“““Sesuai keinginan anda.”””

“Aku bersumpah untuk rakyatku. Aku akan memberi kalian pertemuan. Jika kalian memilikia tragedi yang tidak bisa kalian balikkan, datanglah kepadaku dengan harga diri dan segenap hatimu. Aku akan mengabulkan satu permintaan per orangnya.”

Saat aku berkata begitu, tempat itu menjadi bising.

“...M-Mohon maaf, Raja Iblis...!”

Seorang pria angkat picara.

“Angkat wajahmu, berdiri dan ucapkan namamu.”

Pria yang berdiri dengan tenang memiliki janggut pendek dan raut wajah yang sedikit kurus. Namun, ada sedikit harapan di matanya.

“Hamba adalah Leon Greisel. Hamba ingin meminta izin anda untuk berbicara dengan tekad yang siap menerima risiko mendapatkan hukuman...”

“Kuizinkan, bicaralah.”

Dia membungkuk dengan sopan, dan berkata.

“Anak perempuan hamba, yang tahun ini akan berusia sepuluh tahun, menderita penyakit jantung... Sihir apa pun yang digunakan tidak dapat menyembuhkannya... Dan mungkin, dia tidak akan dapat bertahan sampai tahun depan...”

“Bawa dia kepadaku.” Pada saat yang sama dengan kata-kataku, air mata mengalir dari mata Leon. “Aku pasti akan menyelematkannya.”

“...Terima kasih...”

Leon membungkuk dan kemudian segera pergi. Dia pasti pergi menjemput putrinya.

“Seluruh rakyatku. Aku tidak mahir dalam politik, tapi aku dapat bangga mengatakan bahwa kita memiliki sejumlah Kaisar Iblis yang hebat di negara ini. Karena perjuangan sehari-hari mereka, banyak kota yang mampu menjaga perdamaian. Sekarang tidak perlu lagi bagi Raja Iblis yang ketinggalan zaman untuk menganggu ini dan itu.”

Setelah mengatakan itu, aku mengalihkan mata iblisku untuk mengukir wajah semua orang di Dilhade, satu per satu.

“Tapi ingatlah ini.”

Aku mengangkat jari telunjukku.

“Satu, negara ini tidak akan mentolerir ketidaknyamanan.”

Lalu aku mengangkat jari tengahku.

“Satu, negara ini tidak akan mentolerir niat jahat.”

Akhirnya, aku mengangkat jari manisku.

“Satu, negara ini tidak akan mentolerir tragedi.”

Aku dengan longgar membuka tanganku dan dengan lembut menggenggam negera ini.

“Ketika ini dilanggar, siapa pun lawannya, Raja Iblis Tirani akan melawan dan menghancurkannya dengan nyawanya.”

Itu adalah sumpah yang pernah gagal kupenuhi sebelumnya—

Sebagai seorang Raja yang memerintah rakyat, itu adalah janji yang tidak akan pernah berbeda.



2 Comments

Previous Post Next Post