Saijo no Osewa Volume 1 - Prolog

Prolog
Permukaan dan Batin Ojou-sama


Akademi Kekaisaran adalah salah satu dari tiga sekolah paling bergengsi yang ada di Jepang. Di masa lalu, akademi tersebut berhasil mendidik siswa-siswi kompeten yang kini menjadi Perdana Menteri, Direkuter perusahaan terkenal, dan pemimpin bangsa lainnya. Bahkan saat ini, ada begitu banyak anak dari orang kaya yang menghadiri akademi tersebut.

Kebanyakan siswanya terbagi dalam bidang politisi atau pengusaha, dan kurikulum yang diajarkan sudah pasti sangat maju. Mungkin akademi ini terlihat layaknya mansion yang mewah dari luar, tapi di dalamnya, siswa-siswinya tidak dididik dengan semena-mena. Di Akadami Kekaisaran, kelas-kelas terbaik selalu diajar oleh guru-guru yang terbaik.

Namun, bahkan di akademi khusus seperti itu, terdadapt yang namanya kasta sekolah. Saat ini, ada seorang gadis yang memerintah di puncak Akademi Kekaisaran. Grup Konohana, konglomerat dengan total aset sekitar 300 triliun yen, merupakan grup yang dikenal oleh semua orang yang tinggal di negara ini. Dan gadis tersebut, merupakan putri dari grup itu, Hinako Konohana.

“Konohana-san, gimana kabaramu?”

“Apa kabar?”

Dengan rambut kuningnya yang berkibar, dia menyapa orang-orang itu dengan senyuman manis.

“Aaa, hari ini Konohana-san juga terlihat sangat cantik.”

“Kupikir aku akan bahagia selama sisa tahun ajaran ini hanya karena aku bisa sekelas dengan dirinya...”

Gadis itu berjalan menyusuri akademi dengan punggung yang tegak, memancarkan nuansa keanggunan. Hanya dengan dia yang berjalan menyusuri koridor saja, dia sudah menarik begitu banyak perhatian di sekitarnya. Saat dia memasuki kelas, terkadang ada antrian orang yang ingin berbicara dengannya sebelum dia duduk di bangkunya.

“K-Konohana-san! Sepulang sekolah hari ini, kami berencana mengadakan di pesta teh di taman... J-Jika kau tidak keberatan, maukah kau bergabung dengan kami?”

“Itu terdengar menyenangkan. Dengan senang hati aku akan bergabung dengan kalian.”

“Konohana-san. Aku bunya beberapa bagian yang tidak kupahami di mata pelajaran tempo hari...”

“Begitukah, aku akan segera ke sana.”

Dia cantik, kompeten dalam seni maupun pengetahuan, dan merupakan wanita yang berbakat. Dia begitu sempurna sampai-sampai beberapa orang memanggilnya Ojou-sama yang sempurna... Dia populer dan selalu dikelilingi oleh orang-orang, dan aku mengawasinya dari jauh.

 “Yo, Nishinari. Lagi-lagi kau menatapi Konohana-san?” Seorang siswa laki-laki yang duduk di sebelahku memanggilku.

“...Jadi aku ketahuan ya?”

“Menyerah saja. Gadis itu berada di luar jangkauanmu, tahu?”

Di luar jangkauanku, ya... Bagiku, yang merupakan satu-satunya orang biasa di akademi ini, setiap gadis di sekolah ini memang berada di luar jangkauanku.

[Catatan Penerjemah: Dalam raw (高嶺の花ね), yang artinya Takane no Hana (bunga yang tak bisa diraih), cuman gua ubah menjadi (berada di luar jangkauan).]

“Nah, kita akan pindah kelas di pelajaran selanjutnya. Aku ingin mampir ke kamar mandi dulu, jadi aku akan pergi.”

Dan dengan itu, teman sekelasku meninggalkan kelas. Saat ini adalah waktu jeda antar sesi pelajaran, dan kemudian, aku perlahan mendekati gadis itu.

“Konohana-san, kita harus segera pergi atau kita akan terlambat dalam pelajaran berikutnya.”

Kini, di ruang kelas itu hanya ada dua orang, aku dan dia.

Gadis itu, yang bahkan disebut Ojou-sama yang sempurna, sedang berbaring di mejanya dan tidak bergerak sedikit pun.

“Konohana-san?”

“...Cara bicaramu.”

“...Ini bukan waktunya untuk egois seperti itu. Ayo pergi.”

“Cara bicaramu.” Dia berbicara nada yang sedikit lebih kuat.

Memastikan bahwa tidak ada orang di sekitar kami, aku kemudian memutuskan untuk memenuhi permintaannya.

“...Hinako. Ayo kita ke ruang kelas tempat pelajaran berikutnya.”

Saat aku mengatakan itu, wajah gadis itu tersenyum.

“Ehehe...”

Jauh dari menjadi sosok Ojou-sama yang sempurna, dia tampak penuh kehidupan. Gadis itu perlahan mengangkat bagian atas tubuhnya dan mengulurkan tangannya ke arahku.

“Peluk aku.”

“...Jangan gitulah. Bagaimana jika ada orang yang melihatnya?”

“Aku tidak keberatan kok...”

“Masalahnya aku akan dibunuh oleh keluarga Konohana nantinya.”

Bibir gadis itu bergerak-gerak saat aku mengatakan ini.

“Aku tidak ingin pergi ke kelas berikutnya.”

“Kau harus pergi.”

“Aku mau pulang. Aku mau tidur. Aku mau makan keripik kentang.”

“Kalau keripik kentang, aku akan menyiapkannya untukmu setelah kita kembali ke mansion, jadi ayo kita pergi.”

“Gak mau—...”

Terhadap gadis yang tidak mau beranjak itu, aku hanya bisa menghela nafas. Apa boleh buat, aku tidak punya pilihan lain sekarang. Aku hanya harus memaksanya keluar dari kelas. Saat aku memikirkan itu, pintu kelas tiba-tiba terbuka dengan keras.

“Oh, kalian berdua masih disini? Selanjutnya kalian harus pindah kelas, kan?” kata wali kelas, menatapku dan gadis yang masih berada di kelas.

“Oh, tidak, ini—”

“—Maaf. ada sesuatu yang tidak kumengerti di pelajaran sebelumnya, jadi aku sedang mendiskusikannya dengan Nishinari-kun.”

Aku tidak bisa langsung mencari alasan, jadi gadis yang berdiri sebelum aku menyadarinya menjelaskan.  Ekspresi wajahnya bukanlah ekspresi manja yang dia tunjukkan sebelumnya, melainkan ekspresi seorang Ojou-sama sempurna yang dikenal oleh semua orang di akademi.

“Jadi begitu ya. Aku terkesan bahwa kau belajar begitu gias meski selama jeda,” mengatakan itu, si guru mengangguk.

Aku memandang gadis itu dengan ekspresi pahit di wajahku.

“Ada apa, Nishinari-kun? Ayo kita pergi ke kelas selanjutnya.”

“...Ya.”

Seperti biasa, saat berdiri di depan publik, ia tampil dengan sempurna. Aku mengangguk tidak nyaman dan meninggalkan kelas bersamanya.

Aku bukanlah orang yang jenius, aku bukanlah orang yang brilian, dan keluargaku tidaklah kaya, malah justru kebalikan dari orang kaya.

Lantas, bagaimana aku, orang biasa, berakhir menghadiri sekolah bergengsi seperti ini? Untuk menjelaskan alasannya, aku perlu menjelaskan kejadian yang terjadi sebulan lalu.

Semuanya berawal saat aku—menjadi pengasuh Hinako Konohana.



Sebelumnya || Daftar Bab || Selanjutnya

18 Comments

  1. Replies
    1. Belum ada, LN Volume 1 baru rilis bulan mei

      Delete
  2. Ada yang tau judul versi jp-nya kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 才女のお世話 ~高嶺の花だらけな名門校で、学院一のお嬢様(生活能力皆無)を陰ながらお世話することになりました~

      Delete
  3. Min apa ad link rawnya? Kalo ad bole minta?

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. mungkin yang jadi ilustratornya Hanekoto, jadi mirip Mahiru

      Delete
Previous Post Next Post