Tantei wa Mou, Shindeiru Volume 1 - girl's dialogue

【girl's dialogue】


“Maksudmu, kau ingin aku menggunakan tubuhmu?”

Dengan ekspresi bingung, detekif hebat berambut perak menanyakan itu padaku.

“Hmm, ini adalah syarat pertukaran bagiku untuk mendengarkan keinginanmu.”

Dan untuk itu, aku hanya menyarankan kesepakatan seperti itu, secara paksa.

Tempat ini merupakan dunia khusus di mana hanya aku dan dia yang dapat berinteraksi.

Ini layaknya ingatan di pikiran, atau kesadaran di dalam jantung, atau seperti, suatu lamunan—tapi yang jelas, aku bertemu dengannya di tempat ini. Ini adalah kedua kalinya kami bertemu setelah pertengkaran kami.

“Tapi, apa itu baik-baik saja?”

Dengan mata biru jernihnya, detektif hebat itu menatapku.

“Tubuh ini adalah milikmu. Hanya milikmu. Itulah yang dia katakan, bukan?”

“...Ya, memang benar. Tangan, kaki, rambut, jari-jemari, semuanya adalah milikku.”

Tapi—Aku menarik napas dalam-dalam.

“Tidak untuk 《jantung》ini.”

Saat aku mengatakan, alisnya yang panjang menurun.

“《Jantung》 ini dibagi antara kau dan aku. Karena kita bertujuan untuk hidup berdampingan, kita harus bekerja sama.”

“...Kau ingin aku melakukan apa?”

“Aku ingin kau mengambil alih kesadaranku, dan kemudian membantu Kimizuka yang saat ini sedang melawan musuh.”

“...Kau membuatnya terdengar seolah kita berdua ingin menyelamatkannya.”

—Dia membuatku kesal.

“Ya, memang itulah yang kumaksud.”

Padahal waktu sangat penting sekarang, tapi percakapan kami bergerak sangat lambat, yang akhirnya membuat urat biru di pelipisku bermunculan.

“Itu suatu kesalahpahaman. Aku sudah mati. Aku tidak memiliki hak untuk berinteraksi dengannya.”

Pada saat itu, sekring yang ada di dalam diriku menyala.

“—! Arghh, kau ini merepotkan sekali!”

Aku mengacak-acak kepalaku, seolah-olah merusak ikat rambut yang kuikatkan di samping kepalaku.

“M-Merepotkan...? Aku...?”

Mata detektif hebat itu melebar, dan kemudian berkedip-kedip. Mungkin dia tidak pernah menyangka bahwa dirinya akan diberitahu seperti itu. Maaf saja, tapi aku tidak akan membiarkanmu pergi.

“Bukankah kau sendiri yang bilang!? Saat terakhir kali kita bertemu dalam mimpi, kau menyombonkan diri mengatakan [Kurasa yang paling cocok untuk menjadi rekannya asisten adalah aku]!”

“...Tapi setelah itu, pada akhirnya, aku menyerahkan semua tentang asistenku padamu, kan?”

“Jadi kau tidak berpikir bahwa kau memiliki hak untuk campur tangan dengan Kimizuka? Kau tidak ingin membantunya lagi!? Eh, apa kau sekekanak-kanakan ini!?”

“...Kau adalah manusia pertama yang mencaciku sejauh ini.”

Dia kemudian menunjukkan ekspresi kesal, yang belum pernah kulihat sebelumnya, dan menatapku.

“Oh, itu mengejutkan. Kau tidak bisa menerima serangan seperti itu? Apa kau tidak terbiasa diejek?”

“Aku pergi.”

Detektif hebat itu hendak berbalik dan pergi, jadi aku buru-buru meraih lengan bajunya.

“Ah serius, maaf. Ini salahku, jadi tolong gunakan tubuh ini untuk pergi ke sisinya.”

Aku yang dewasa ini memutuskan untuk murah hati dan memberinya alas untuk diinjak.

“...Tapi, apa itu akan baik-baik saja?”

“Sudah kubilang.”

Dia tidak akan keberatan. Kataku padanya.

“Tapi asisten.”

Dia berkata dengan blak-blakan.

“Jika aku sampai muncul di hadapannya, bukankah dia akan merasa sedikit terganggu?”

Itu seperti keraguan yang emosianal, dimana itu tidak seperti logika detektif hebat yang rasional.

Jadi, jawabanku adalah,

“Entahlah? Bagaimana kalau kau pergi melihatnya dengan matamu sendiri?”

Bukti menggantikan penalaran. Kurasa ini adalah ungkapan yang cocok untuk detektif hebat.

“...Itu sangat tiba-tiba dan tidak bertanggung jawab.”

Namun dia menatapku, terlihat sedikit tidak senang... Aku benci mengatakan ini, tapi bahkan dengan ekspresi ini, dia masih terlihat imut. Kimizuka bilang [Aku tidak benar-benar memiliki perasaan apapun terhadapnya], tapi dia pasti berbohong. Bagaimana mungkin dia tidak memiliki perasaan setelah bersama seorang gadis secantik malaikat selama tiga tahun? Terus apa? Jika dia malaikat, apa berarti aku iblis? Berisik.

“Ah, maaf, aku tidak sengaja beralih ke mode seorang gadis.”

Entah bagaimana, aku yang jadi marah sendiri, jadi aku balas meludah.

“...Kita benar-benar tidak cocok, ya.”

Detektif malaiakat itu kemudian menyipitkan matanya. Hm, tampaknya lagi-lagi aku berdebat dengannya, tapi yang salah di sini adalah 6:4. Tentunya aku ada di sisi 4.

“Haa, aku mengerti. Aku akan pergi sekarang.”

Dia kemudian cemberut kekanak-kanakan saat dia berbalik, menerima saranku dengan enggan.

“Tapi hanya sekali ini saja.”

“Aku mengerti. Lain kali... mulai kedepannya, aku sendiri yang akan mencari cara untuk menyelamatkannya.”

“...Begitukah. Baguslah kalau begitu.”

Detektif hebat itu kemudian tersenyum, dan berbalik untuk pergi.

“Hei.”

Aku memanggilnya.

Sebenarnya aku masih sedikit kesal, tapi meski begitu, pada akhirnya ada sesuatu yang harus kukatakan padanya.

 

“Terima kasih telah memberiku  hidup—detektif hebat.”

 

Dia kemudian berhenti di jalurnya.

“Tidak perlu berterima kasih... tapi, aku juga.”

Dia membalikkan punggungnya ke arahku, dan berkata,

 

“Terima kasih karena telah menggunakan hidupku—detektif hebat.”



2 Comments

Previous Post Next Post