Tantei wa Mou, Shindeiru Volume 1 - Epilog

【Epilog】


“K-kau bertemu Nona!?”

Kami berada di kapal pesiar yang berlayar di atas laut biru.

Charl, berdiri di geladak, tampak seolah-olah dia baru saja melihat UMA saat dia menatapku.

“Ya, kalau dia tidak ada, mungkin sekarang aku sudah berada di dasar laut.”

Setelah itu... setelah kemarin kami menyelesaikan semuanya, kami menaiki kapal pesiar baru yang disiapkan oleh keluarga Saikawa, dan memulai perjalanan pulang.

Rencana tur aslinya telah berakhir. Setelah semua keributan itu, tidak, insiden itu, sudah bisa dibayangkan kalau inilah yang akan menjadi hasilnya. Untungnya, semua awak dan penumpang selamat. Sedangkan Charl dan Fuubi-san, mereka segera turun dari helikopter sebelum itu jatuh. Alhasil, semua orang menaiki kapal ini dengan selamat.

Kecuali satu orang.

Chameleon tenggelam ke laut, bersama dengan dosanya yang mengambil nyawa Siesta.

“Begitu ya... sepertinya kita sekali lagi telah diselamatkan oleh Nona.”

Angin laut bertiup dan mengibarkan rambut pirang Charl.

Wajahnya yang terlihat dari samping menunjukkan senyuman yang benar-benar sedih.

“Mungkin saja,” tiba-tiba, Charl berkata dengan tenang, “Nona tahu kalau dia akan mati pada hari itu.”

...Ya, dia pasti tahu.

Jadi kau menyadari bahwa kematianku merupakan bagian dari rencanaku? Aku bisa membayangkan ekspresi tenang detektif hebat yang mengatakan itu.

Tapi meski begitu.

“Tapi kuharap dia tetap hidup.”

Charl mengucapkan kata-kata yang tersangkut di tenggorokanku, dengan nada suara yang seperti cariran kental yang menetes ke dalam cangkir.

“Tapi aku tidak menyangka kalau Nona akan ada di dalam dirinya.”

Charl kemudian mengangkat nada suaranya sedikit, dan berkata begitu,

“Ya... tapi dia tidak akan muncul lagi.”

Tidak akan ada lain kali. Siesta sendirilah yang bilang begitu.

“...Jadi, kalau aku mengarahkan pistol ke arahmu, Kimizuka, apakah Nona akan muncul untuk menyelamatkanmu?”

“Jangan korbankan hidupku seperti itu.”

“Cuma bercanda kok.”

Wajah Charl menjadi sedikit rileks, dan dia meregang.

Dia kemudian berbalik, dan bersiap untuk pergi,

“...Apa Nona ada mengatakan sesuatu?”

Mengatakan itu, dia melirikku dari bahunya,

Aku tidak bisa melihat wajah Charl, jadi aku tidak yakin seperti apa ekspresinya saat dia menanyakan pertanyaan tersebut.

“—Dia menyuruh kita untuk akur.”

Aku menjawab gadis pirang yang berbalik untuk pergi.

Yang bisa kulakukan hanyalah menyampaikan kata-kata Siesta.

“Begitukah?”

Charl bergumam pelan, menoleh ke arahku, dan berkata,

“Apa kau bisa mengunjungi toko bunga bersamaku lain kali? Aku ingin kau mengajariku memilih bunga mana yang harus kubeli.”

Ah benar, orang Amerika tidak benar-benar memiliki budaya mengunjungi makam.

Secepatnya, kami harus pergi bersama-sama.

Yah, meski aku tidak tahu apakah dia masih tertidur di tempat itu.

“Sampai jumpa.”

“Ahh, sampai jumpa.”

Musuh kemarin masihlah musuh hari ini.

Tapi besok, atau—jika Siesta menginginkannya.

 

Malamnya, aku memasuki bar kapal pesiar.

Ini adalah kapal yang berbeda, jadi sudah sewajarnya, barnya berbeda dari sebelumnya. Meski begitu, dekorasinya agak mirip.

Pada dasarnya tidak ada suatu hal khusus yang harus membuatku merahasiakan pembicaraanku, jadi aku duduk di konter bar, dan memesan minuman.

...Segera setelah itu, orang yang kutunggu datang.

“Maaf membuatmu menunggu.”

Orang itu—Nagisa Natsunagi mengatakan itu saat dia  duduk sampingku.

Aku menatapnya saat dia memesan minumannya... kini dia tidak mengenakan gaun mewah yang seperti sebelumnya, melainkan kaos oblong dan celana pendek yang biasa.

Tapi yah, ini sudah bisa diduga. Lagipula, gaun one-piece dengan bagian dada yang terbuka itu seharusnya berada di dasar laut.

Minuman segera disajikan, dan kami segera bersulang.

“Tapi serius, apa-apaaan penampilanmu itu.”

...Sialan, dia menyahutiku. Dan karena suatu alasan, aku tidak bisa menjelaskannya,

“Kita sama-sama tidak memiliki chemistry ya.”

Kupikir kau akan berpakaian dengan bagus.

“Ada apa dengan jaket yang tidak cocok untukmu itu?”

“Saikawa membelikannya untukku.”

“Woah, gagal. Benar-benar gagal.”

Oi, gak usah sejujur itu. Aku tidak bisa membalas itu sekarang, tahu?

...Tapi yah, itu adalah Natsunagi yang biasa. Saat ini tidak ada pemandangan Siesta dalam dirinya.

Setelah itu—setelah kami mengalahkan Chameleon.

Aku dan Natsunagi (Siesta) nyaris lolos dengan melompat ke laut saat kapal pesiar itu tenggelam. Kami mengambil papan, dan diselamatkan oleh sekoci, kayaknya sih begitu. Alasan untuk itu adalah, kami kehilangan kesadaran saat kami diselamatkan, dan saat kami sadar, kami sudah berada di kapal ini.

Dan saat aku bangun, Natsunagi adalah... Natsunagi.

Aku menanyakan beberapa hal padanya, dan mengetahui bahwa dia tidak mengingat apapun saat  kepribadian Siesta mengambil alih tubuhnya.

Sepertinya Siesta kembali ke hobi favoritnya lagi, tidur siang.

“Hei, Natsunagi.”

“Apa?”

Berbelit-belit di sini tidak akan menuai apa pun.

Aku memutuskan tekadku, dan memberi tahu dia alasan mengapa aku memanggilnya ke sini.

“Apa kau masih ingin menjadi detektif hebat?”

Setelah semua kejadian itu, apa dia benar-benar ingin mewarisi tekad Siesta?

Tidak sebagai tiruan, tapi sebgai detektif hebat yang sesungguhnya.

Di masa depan, kami pasti akan menghadapi lebih banyak kasus yang melibatkan 《SPES》.

Aku tidak akan mepermasalahkan itu padanya jika dia menolak, tapi aku hanya ingin memastikan.

“...Sejujurnya, aku masih kurang percaya diri.”

Mengatakan iitu, Natsunagi menggerakkan jari-jari rampingnnya.

“Kali ini aku sama sekali tidak melakukan apa-apa. Malah, aku menjadi beban, dan diselamatkan olehmu dan Yui-chan. Dan pada akhirnya—aku meminta bantuan pada jantung ini (dia).”

Mungkin aku masih.

Natsunagi tersenyum masam saat mengatakan ini.

Dan saat aku melihatnya,

“Kau salah.”

“...Kimizuka?”

“Nada dering itu telah membantu kami.”

Saat kami melawan Chameleon, suara dari nada dering membuat kami tahu di mana dia berada. Sebenarnya itu adalah suara yang dibuat oleh ponsel yang Natsunagi selipkan pada pakaian Chameleon saat dia diculik. Itu adalah ide yang dia miliki dalam waktu singkat untuk mengalahkan musuh yang tak terlihat.

“...Begitu ya. Tapi itu berhasil karena Yui-chan dan yang lainnya ikut membantu.”

Setelah kejadian itu, aku mengetahui bahwa ketika aku dan Siesta melawan Chameleon, Saikawa duduk di sekoci yang dikemudikan oleh Charl, dan mengamati pertempuran dari laut dengan 《mata kirinya》. Saat dia melihat Chameleon menghilang, dia menelepon ponsel Natsunagi dan membuatnya berdering. Itulah rencana mereka. Siesta juga tahu tentang itu—dan sekali lagi, cuman aku yang tidak tahu.

...Tapi yah, aku hanyalah asisten.

Seorang yang penting adalah Natsunagi.

Apakah Natsunagi ingin terus menjadi detektif hebat atau tidak lah yang menjadi masalahnya.

“Selain itu, Natsunagi, aku mendengar dari Siesta bahwa kau dengan sukarela meminjamkan tubuhmu padanya. Kau menggerakkan Siesta dengan kata-katamu, dan akihrnya menyelamatkanku.”

Tanpa perasaan yang kuat itu, aku pasti sudah mati. Natsunagi telah menyelamatkanku.

Natsunagi sendiri memiliki sifat bawaan yang tidak dia sadari.

Selama kasus awal tentang jantungnya, dialah yang menyulut perasaanku yang tidak pernah kusadari... atau lebih tepatnya, perasaan yang kusembunyikan, dan membuatku mengingat bahwa aku harus menyelesaikan misiku.

Selama kasus safir, Natsunagi jauh lebih cepat dariku dalam menyadari apa yang sebenarnya diinginkan Saikawa, dan menyelesaikan masalah itu tanpa menggunakan kekerasan.

Dan kali ini, berkat kata-kata dan perasaannya, dia membuatku, Charl, dan bahkan Siesta untuk bertindak. Natsunagi memiliki kekuatan... untuk memberikan apa yang benar-benar diinginkan orang, dalam perkataan dan perbuatan.

Karenanya—

“Terima kasih. Kau adalah detektif yang paling hebat.”

Lagipula, benar begitu, bukan?

Seorang 《detektif》 adalah keberadaan untuk memenuhi permintaan klien.

“...Itu tidak adil.”

Natsunagi bergumam,

Aku tidak tahu apa yang dia maksud dengan itu, tapi melihat bagaimana dia melengkungkan bibirnya, tampaknya kami berhasil menghindari kegagalan negosiasi.

“Tapi... ya, aku akan melakukannya.”

Dan juga, Natsunagi melanjutkan.

“Lagipula aku dimintai seperti itu.”

“Oleh siapa? Tunggu, Siesta?”

“Ya, itulah syarat untuk membuatnya melakukan pergerakan.”

Kemudian, Natsunagi memberitahuku tentang janji rahasianya dengan Siesta.

 

“Nagisa Natsunagi, Yui Saikawa, Charlotte Arisaka Andersen, Kimihiko Kimizuka—Kuharap kalian berempat mengalahkan 《SPES》.”

 

Kalian berempat adalah warisanku yang tersisa—harapan terakhirku.

Kata Natsunagi, dan menunjukkan senyum lembut.

“Begitukah.”

Menjawab begitu, aku mengangguk.

Pastinya, mulai dari saat ini.

Aku akhirnya mengerti arti sebenarnya dari mewarisi tekad detektif hebat itu. Itulah yang kupikirkan,

“Tapi meski begitu, aku masih belum percaya diri.”

Natsunagi menunjukkan senyum masam saat dia meletakkan gelas di bibirnya.

“Tidak apa. Tidak ada yang lebih kurang percaya diri daripadaku.”

“Bisakah aku menolak perbandingan buruk ini?”

“Dan kau mungkin berpikir bahwa kau berbeda dari Siesta yang merupakan manusia super sempurna, tapi secara mengejutkan, mungkin bukan itu masalahnya. tahu?”

“Sungguh?”

Ya.

Maaf Siesta. Orang mati tidak bisa bicara.

“Aku lupa kapan tepatnya, tapi meskipun dia tidak bisa minum alkohol, dia justru minum banyak alkohol, menjadi mabuk berat, lalu...”

Mengatakan itu sampai di sini, kuperhatikan Natsunagi dengan cepat menghabiskan minuman di tangannya.

“Hm? Oi, Natsunagi?”

Bar itu agak redup, tapi jika dilihat lebih dekat, pipinya tampak memerah.

Dan kemudian—

“Ini sebenarnya mengandung alkohol.”

Natsunagi mengatakan itu sambil meletakkan jarinya di daguku, dan mengangkatnya.

Aku tidak bisa menanggapi situasi yang tiba-tiba tersebut... pada dasarnya ini adalah rekreasi dari adegan saat kami pertama kali bertemu di kelas sepulang sekolah.

“U, ugh...”

“Hei, kau akan datang ke kamarku malam ini, kan?”

“...Hah? Kau ini bicara apa sih...”

...Tidak, tunggu. Akankah Natsunagi yang asli benar-benar mengatakan hal seperti itu?

Jika tidak, maka... tidak, tidak mungkin...

 

“Menurutmu siapa itu?”

 

......Haaa, senyum itu pelanggaran tahu.

Sementara aku bingung harus menjawabnya.

[Err—, kepada seluruh penumang, ini pemberitahuan.]

Ada siaran di kapal.

Ini berbeda dari pernyataan kriminal sebelumnya; melainkan itu pernyataan resmi dari nahkoda.

“Kami tidak bisa menjelaskannya secara detail untuk saat ini” itu dimulai dengan kalimat aneh, dan diikuti oleh,

[Apa di antara para penumpang ada yang berprofesi sebagai detektif?]

Aku bertukar pandang dengan gadis di sampingku, dan kami mengangguk serempak.

Ini masih terlalu dini untuk epilog.



1 Comments

  1. Siesta udh mati, intinya Natsunagi punya kepribadian ganda, kelar volume 1 gas volume 2

    ReplyDelete
Previous Post Next Post