Tantei wa Mou, Shindeiru Volume 2 - Bab 4 Bagian 3

Bab 4 Bagian 3
SPES


Tidak butuh waktu lama, kami segera sampai di lab penelitian yang redup, dan dengan hati-hati kami berjalan memasukinya meskipun kami merasa sedikit cemas.

Kami tidak punya peta terkait fasilitas ini, jadi kami hanya bisa meraba-raba jalan ke depan. Sejujurnya, kami tidak tahu apakah Alicia..., atau lebih tepatnya, Hel, ada di tempat ini atau di tempat lain. Misalnya kami tidak dapat menemukan apa-apa setelah melihat-lihat sebentar, kami harus bergegas untuk berkumpul kembali dengan Siesta.

“Di sini tidak ada siapa-siapa...”

Menuruni tangga, Charl dengan hati-hati melihat sekeliling.

“Yah. Padahal aku sudah siap untuk menghadapi dua atau tiga pertempuran.”

Tapi, jika mereka membiarkan kami menyusup semudah ini..., mungkinkah ini adalah markas yang sudah dikosongkan?

Jika demikian, ada kemungkinan besar kalau Siesta bertemu dengan musuh.

“Kimizuka.”

Menarik lengan bajuku, “Lihat di sana”, Charl menunjuk ke arah tertentu. Di sana, ada lift kargo. Kami mendekatinya, dan mendapati bahwa entah bagaimana pengoperasiannya, lift itu masih berfungsi.

“Apa kita akan menaikinya?”

Charl mengangguk, dan kami memutuskan untuk menaiknya bersama-sama. Pintu lift dengan cepat terbuka, dan apa yang langsung memasuki penglihatan kami adalah—

“......! Ini...”

Lautan darah.

Selain itu, terdapat mayat-mayat yang kondinya rusak parah hingga membuatku ingin menutup mataku.

“Uu...”

Mayat-mayat itu benar-benar hancur sehingga bahkan Charl, yang harusnya telah terbiasa dengan pemandangan yang seperti itu, jadi harus menutup mulutnya. Namun demikian, kami tidak bisa pergi begitu saja dari sini. Karena di sana, di atas tumpukan mayat itu, ada seseorang yang duduk seolah dia duduk di atas singgasana.

“Cerberus......?”

Itu adalah pria yang tampak masih dalam masa-masa primanya, mengenakan jubah yang berwarna hitam. Pemandangan itu sungguh mirip dengan Cerberus, yang kami hadapi sebulan yang lalu.

“...Tidak, itu tidak mungkin.”

Baik aku dan Siesta sangat yakin, bahwa Cerberus dibunuh oleh Hel, tepat di mata kami. Jika demikian...,

“Apa kau menduga bahwa aku adalah Hel yang merubah penampilanku menjadi seperti ini setelah mewarisi kemampuannya Cerberus?” kata orang itu, seolah-olah dia habis membaca pikiranku.

“Sayangnya, itu adalah dugaan yang salah. Aku bukanlah Cerberus, dan juga bukan Hel.”

Dan kemudian, siluet dari orang itu terdistorsi, dan apa yang selanjutnya muncul di hadapan kami adalah...,

“Aha, apa kau masih ingat orang ini?”

“......! Komori......!”

“Ohhh, itu reaksi yang mantap.”

Tidak hanya penampilannya, nada suaranya juga berubah menyesuaikan penampilannya. Ini seolah-seolah Cerberus dan Komori muncul di hadapan kami.

“Terus, siapa kau sebenarnya!?”

Menanyakan itu, Charl menodongkan pistolnya, mengarahkannya ke arah pria itu.

Ya, meskipun dia telah berubah menjadi Cerberus dan Komori, siapa sebenarnya orang ini—

 

“Orang tua.”

 

Orang itu terus menyamar sebagai Komori, namun dia menjawab kami sebagai kepribadian orang lain.

“Orang tua......? Orang tuanya Cerberus dan Komori?”

“Ya, aku orang tuanya Cerberus dan Komori.”

Mengatakan itu, dia menatap ke arah tumpukan mayat dengan mata zamrudnya yang sudah buruk.

“......! Kalau begitu, apa kau ini adalah...?”

Masih menodongkan pistolnya, Charl tampak sedikit gemetar.

Orang ini memiliki kemampuan untuk berubah sesuka hatinya. Dengan demikian, tidak diragukan lagi bahwa dialah identitas sebenarnya dari Fuubi palsu yang muncul di hadapanku, Siesta, dan Alicia. Selain itu, menurut apa yang sebelumnya Siesta katakan, orang yang menyamar itu mungkin adalah pemimpin dari 《SPES》.

“Kita bertemu dengan orang seperti ini tanpa ada Siesta di sisi kita..., ini benar-benar tidak lucu...”

Yah, lagi-lagi..., ini mungkin disebabkan oleh kecenderunganku yang selalu mendapatkan masalah.

Jika aku tidak melakukan candaan akan situasi ini, aku yakin bahwa aku akan kesulitan mengendalikan tubuhku yang gemetaran.

“Akankah orang tua membunuh anak-anaknya?”

Seperti Charl, aku menodongkan pistolku ke arah pemimpin musuh yang berjarak beberapa meter dari kami.

 

“Kau ini bicara apa sih? Aku bisa membunuh mereka karena aku adalah orang tua mereka, tahu?”

 

......I-itu pemikiran yang mengerikan. Apa dia sebenarnya adalah Hel? Aku tidak bisa berbicara dengannya. Tidak, bukan berarti aku sangat ingin berbicara dengannya.

“Mereka semua adalah anak-anak. Orang-orang yang terlahir karena diriku. Karenanya, aku bebas untuk melakukan apapun yang aku mau pada mereka.”

Apa aku salah? Mengatakan itu, Komori palsu memiringkan kepalanya, seolah-olah dia merasa tidak ada yang salah dengan kata-katanya barusan.

“Apa aku telah melintasi waktu dimana laki-laki bisa melahirkan anak atau semacamnya?”

Untuk mengulur waktu, aku melontarkan candaan seperti itu sambil dengan panik memikirkan tentang bagaimana aku harus bertindak setelah ini—tapi...,

“Apa kau berniat menentukan apakah aku adalah laki-laki atau perempuan..., suatu parameter dari makhluk yang disebut manusia?”

“Yah, kau itu bukan manusia, tapi monster, kan?”

“Tidak.”

Setelah itu, musuh terbesar yang harus kami kalahkan secara terang-terangan menyatakan identitas dari dirinya yang sebenarnya.

 

“Aku adalah 《tanaman》.”

 

Kebenaran yang diungkapkan kepadaku dan Charl secara tiba-tiba ini membuat kami saling bertukar pandang—tapi kami hanya bisa menampilkan ekspresi yang kebingungan.

Apa maksudnya?

Tanaman? Dia bilang dirinya adalah《tanaman》?

“Tentunya, untuk mengkategorikan diriku menurut apa yang tadi kau katakan—aku adalah tanaman yang datang ke planet ini melalui asteroid──《SEED》. Manusia ataupun monster, aku bukanlah makhluk yang seperit itu.”

...Oi oi, apa-apaan dengan perluasan skala dalam pembicaran ini?

Tanaman dari luar angkasa? Alien?

Astaga..., apa sih yang sebenarnya kami lawan ini?

“...Kalau begitu, apakah  《Homunculus-homunculus》 lainnya juga sebenarnya adalah tanaman?”

“Istilah 《Homunculus》 itu dengan lancang dibuat oleh jenis kalian. Aku, ataupun mereka, sejak awal kami hanyalah tanaman—lihat, sebelumnya kau pernah melihat sesuatu seperti ini, kan?”

Momen berikutnya, 《tentakel》 yang panjang tumbuh dari telinga kanan SEED. Itu sama seperti yang ditumbuhkan oleh Komori dalam kasus tiga tahun yang lalu..., di dalam penerbangan itu. Sesuatu yang kami lihat sebagai 《tentakel》 saat itu pada dasarnya merupakan akar dari tanaman.

“! Apa tujuanmu yang sebenarnya? Mengapa 《SPES》 menyebabkan serangan teroris?”

Menanyakan itu, Charl menodongkan pistolnya ke arah《akar》 SEED.

Sampai saat ini, Siesta terus memburu organisasi rahasia yang bernama《SPES》—yang dalam bahasa Latin, kata itu berartikan《harapan》. Namun, jangankan menyebarkan harapan, mereka justru menyebarkan keputusasaan di mana-mana. Mereka percaya pada buku yang tidak masuk akal, 《Alkitab》,dan mendalangi aksi serangan teroris di mana-mana, serta terus mengambil nyawa orang-orang yang tidak bersalah.

“SEED, jawab aku. Apa kau ingin menaklukkan dunia? Atau mencari kekekalan? Atau mencari pengetahuan? Atau sesuatu yang tidak terduga seperti semacam dorongan hati untuk menghancurkan segalanya? Tidak, atau mungkinkah, seperti Hel, kau melihat ini sebagai misimu? Oi, apa sebenarnya tujuanmu? Jika dirimu adalah 《tumbuhan》 dari planet lain, apa yang ingin kau lakukan di Bumi ini?”

Berpikirlah, pikirkan semua kemungkinan motif yang paling buruk. Entah jawaban apapun yang kudapatkan, aku akan menyangkalnya dengan logika dan peluru. Seperti itu, aku menguatkan tekadku, dan memegang cengkeraman pistol dengan kuat.

 

“Untuk bertahan hidup.”

 

Dan ketika aku menerima jawaban yang sangat terang-terang dan tanpa keraguan itu, aku..., hampir menjatuhkan pistolku.

“...Hanya untuk..., bertahan hidup?”

“Ya, tujuan kami adalah satu.”

Dan kemduian, entah apa yang dia pikirkan, tapi 《akar》 yang tumbuh dari telinga SEED memotong pergelangan tangan kanannya, dan dia berkata,

 

“Menyebarkan benih di permukaan planet ini—kami ingin menumbuhkan 《benih》 kami di seluruh planet ini.”



3 Comments

Previous Post Next Post