Tantei wa Mou, Shindeiru Volume 3 - Bab 2 Bagian 5

Bab 2 Bagian 5
Tindakan dukungan sederhana untuk menghasilkan idol


Keesokan harinya.

Pagi-pagi sekali, aku dan Saikawa meninggalkan rumah 《Siesta》, dan mengendarai mobil bersama. Mobil itu merupakan mobil pribadi Saikawa Yui, dan yang mengemudikannya adalah sopirnya.

“Ini masih terlalu pagi, kan? Bukannya live konser akan berlangsung di malam hari?”

Aku duduk di kursi belakang, dan berbicara dengan Saikawa yang duduk di sampingku ketika dia tengah mengotak-atik ponselnya.

Hari ini ada jadwal live konser untuk Saikawa. Meskipun saat ini kami masih tetap dalam pelarian dan melindungi Saikawa dari media, tapi live konser tidak dihentikan, dan itulah sebabnya aku bekerja bersamanya.

“Aku ini super idol, tau! Jadi ada banyak persiapan yang mesti dilakukan.”

Mengatakan itu, Saikawa meletakkan ponselnya dan kemudian menguap lebar seperti kucing.

“Apa kau kurang tidur?”

“Ya. Setelah kita ngobrol kemarin, aku kemudian terlibat dalam obrolan para gadis sampai larut malam.”

Saikawa memiringkan kepalanya ke bahuku, dan menutup matanya. Idol ini benar-benar memiliki perbedaan yang cukup besar saat dia sedang energik dan saat dia sedang lelah..., dan itu sungguh menakjubkan bagaimana dia hanya bersantai di depanku.

“Jadi, apa yang jadi topik obrolan kalian?”

“Hm, topik utamanya sih tentang kejelekan-kejelekanmu, Kimizukan-san.”

“Hadeeeh, harsunya aku tidak bertanya soal itu.”

Tapi yah, jika berkatku mereka bertiga bisa menjadi lebih rukun, maka itu mungkin hal yang bagus..., ya kan?

“Tapi kok kita tidak membawa mereka berdua ikut juga?”

Entah mungkin karena dia merasa tidak nyaman kalau hanya ada aku bersamanya, atau mungkin hanya karena dia ingin bertanya, tapi Saikawa yang kembali duduk tegak menanyakan itu kepadaku.

“Yah, itu karena di luar sana ada Komori.”

Karena instruksi dari SEED, Komori melarikan diri dari penjara. Kami tidak tahu apa tujuannya, tapi besar kemungkinkan kalau dia diberi instruki oleh SEED untuk mengincar warisan Siesta..., atau Natsunagi, yang mewarisi gelar 《detektif hebat》. Dengan pemikiran itulah, aku memutuskan untuk menjaga Natsunagi seaman mungkin dan menempatkan Charl sebagai pengawalnya.

“Erm, siapa itu Komori-san? Apa sekarang 《Siesta》-san sedang berurusan dengannya?”

“Ya, aku yakin dia sedang melakukan itu...”

Faktanya, aku telah menerima pesan di ponselku dari 《Siesta》. Aku membuka pesan itu, dan membacakan isi pesan itu pada Saikawa.

“Serahkan ini padaku. Kau hanya perlu mengawasi keputusan Saikawa Yui, Kimihiko.”

Pesannya itu sedikit tidak bisa dipahami.

Aku tidak diharuskan melindunginya—tapi justru mengawasinya.

Apa itu karena dia tidak menilaiku sebagai seseorang yang memiliki kekuatan bertarung yang besar? Memang sih, aku menghabiskan tiga tahunku hanya dengan bersembunyi di belakang Siesta dan menonton pertarungannya...,

“Begitu ya. Tampaknya 《Siesta》-san benar-benar mengerti dirimu, Kimizuka-san.”

Saikawa mengeluarkan ponselnya lagi, dan kemudian bergumam pada dirinya sendiri sambil menatap ke ponselnya.

“Mungkin ini memang apa yang paling cocok untuk otaku..., hanya melihatku dari belakang, dengan tangan yang terlipat selama live konser, bertingkah seperti seorang pacar.”

“Saikawa, apa kau pikir dirimu itu bisa mengatakan apapun yang ingin kau katakan padaku?”

“Ya, kurasa begitu.”

Njir, dia benar-benar berpikir begitu. Dia bahkan sama sekali tidak merasa tidak enak tentang itu.

“Karena aku percaya..., kalau kau adalah satu-satunya orang yang akan berdiri di sisiku entah apa pun yang terjadi.”

“Jangan mencoba mengalihkan lidah racunmu dengan menutupinya menggunakan kata-kata manis.”

“Ah, kayaknya kita sudah mau sampai.”

Buset, dia mengubah topik secara paksa. Yah, aku juga biasanya selalu melakukan itu, jadi aku tidak benar-benar dalam posisi untuk memprotesnya.

“Hm..., tujuan kita adalah studio TV, kan?”

Aku begitu asik dengan obrolan kami, jadi aku baru sadar setelah aku melihat ke arah luar jendela mobil, kalau pemandangannya tampak begitu jauh dari kota. Mobil terus melaju, gedung-gedung tinggi menghilang, dan hanya rumah-rumah tua dan kesan-kesan kuno yang terlihat.

“Kita sampai, Kimizuka-san.”

Mobil berhenti, dan aku didorong oleh Saikawa untuk turun dari mobil.

“Di mana tempat ini...”

Sinar Matahari musim panas begitu terik, membuatku mengangkat tanganku untuk menutupi silaunya.

Langit biru, pegunungan hijau. serta kicauan jangkrik di sekitar pepohonan. Di sini aroma musin panas sangat kentara, dan ini adalah daerah yang membingungkan, di mana kota akan dilupakan.

“Oke, ayo pergi.”

Tampaknya kami harus berjalan sedikit lebih jauh. Sinar Matahari bersinar menembus awan-awan putih, dan dengan Saikawa yang memimpin jalan, kami pergi ke jalanan pedesaan.

“Rasanya kita sedang mendaki bukit. Apakah di puncaknya ada sesuatu?”

“Hm? Ah, di sana ada pemandian air panas!”

...Njir, dia memberiku jawaban yang tidak terduga.

“Hehe, ini kesannya seperti seorang idol dan produser sedang melakukan kawin lari terlarang!”

“...Kau cuman bercanda, kan?”

“Emang gaboleh ya? Petualangan ke pemandian air panas rahasia di ladang..., ooh, itu memiliki sajak yang bagus. Aku akan menggunakannya sebagai lirik untuk single berikutnya nanti.”

Saikawa mengabaikanku, mengeluarkan buku catatan, dan menulis. Aku merasa kalau itu justru akan menjadi lagu yang aneh daripada lagu yang populer.

...Tapi, bukan itu intinya saat ini.

“Saikawa, kau benar-benar takut pada media, bukan?”

Saat itu, kuperhatikan kalau bahu Saikawa tersentak.

“Barusan kau bilang apa, Kimizuka-san?”

Tapi dia tidak melihat ke belakang, dan terus berjalan.

Saikawa tidak akan membiarkan kelemahannya ia perlihatkan dengan mudah. Dia menunjukkan senyum seorang idol-nya, dan akhirnya menyembunyikan pikiran aslinya.

“Tidak apa-apa. Kalau aku salah, maka biarlah.”

Kami bisa merasakan ayunan rumput saat kami berjalan menyusui jalan setapak yang dikelilingi oleh kehijauan.



Post a Comment

Previous Post Next Post