Maou Gakuin no Futekigousha Volume 4 - Bab 60

Bab 60
Dan Demikian, Cinta Terbentuk


Selama tiga hari setelah upacara pernikahan, suami-istri itu menghabiskan waktu bersama-sama.

Dengan begini, itu akan memupuk ikatan yang abadi.

Itulah yang dikatakan Titi dan yang lainnya kepada Shin. Itu pasti tradisi pernikahan di antara para roh, dan Shin menghabiskan tiga harinya tinggal bersama Reno di dalam kastil kecil di puncak Eniyunien.

Dan sekarang adalah pagi hari keempat. Shin sedang berlari menyusuri pohon besar Eniyunien.

Setelah melewati tempat yang sama beberapa kali, dia membuka pintu dengan keras.

Kemudian, hutan buku muncul.

Ada mata air dangkal di balik deretan pepohonan. Sebuah daun teratai besar mengapung, dan Reno berbaring di atasnya.

Ketika Shin mendengar bahwa Reno pingsan, dia langsung bergegas ke tempat kejadian.

“...Apa kau baik-baik saja?”

Shin berlari ke arahnya.

“Ya, semuanya berkat Senetero.”

Tubuh Reno diselimuti oleh cahaya hijau yang redup. Itu adalah cahaya penyembuhan dari kunang-kunang penyembuh Senetero.

“...Kudengar kau tiba-tiba pingsan, apa ada sesuatu yang terjadi?”

“Mmh. Aku sendiri tidak tahu. Aku sudah meminta Eniyunien untuk memeriksanya. Tapi kurasa aku menjadi sangat bahagia karena menikah dengan Shin dan menjadi terlalu bersemangat...?”

Dia terlihat sedikit sedih, namun Reno tersenyum.

“Kuharap itu bukan sesuatu yang berbahaya.”

“Tidak apa-apa. Maaf ya, membuatmu khawatir seperti itu.”

Shin meraih tangan Reno yang terulur.

“Aku akan tetap disisimu sampai kau sembuh.”

“Mmh. Tidak apa-apa. Aku sudah cukup lama menahanmu di sini. Hei, Eniyunien.”

Saat dia memanggil, suara serak bergema di hutan buku.

“...Hmm, bagaimana aku harus menjelaskannya...”

“Apa keadannya buruk?”

Terhadap pertanyaan Shin, Eniyunien tidak segera menjawabnya.

“...Ini belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, aku adalah pohon pendidikan yang hebat. Aku tahu sebagian besar tentang roh, tapi...”

Merenung, Eniyunien sepertinya sedang  berpikir keras.

“Tidak apa. Katakan saja, ada apa?”

Saat Reno berkata demikian, Eniyunien berkata dengan suara misterius.

“...Mengenai itu, Reno-sama sepertinya hamil...”

Ekspresi Reno berubah menjadi bingung.

“...Hamil...?”

“Itu benar. Dan sepertinya tidak ada kesalahan.”

“...Tapi, anak siapa itu?”

“Aku bisa merasakan kekuatan sihir dari ras iblis. Itu pasti anak anda dengan Raja Roh.”

“Serius...”

Tertegun, Reno menatap wajah Shin. 

Shin terlihat sama seperti biasanya, tapi dia mungkin bingung karena dia tidak segera berbicara.

“...Seharusnya tidak ada anak yang bisa lahir di antara roh dan iblis...?”

“Mmh. Aku juga berpikir seperti itu. Namun, roh lahir dari rumor serta legenda iblis dan manusia. Jadi tidak akan aneh bahwa beberapa roh memiliki tubuh yang mirip dengan iblis dan manusia...” Suara renungan Eniyunien bergema. “Meski begitu, ini mengejutkan. Mungkin ini pertama kalinya dalam sejarah panjang roh, ada setengah roh yang memilki darah roh maupun iblis...”

“...Begitu ya...”

Ekspresi Reno yang mengatakan itu terlihat bahagia.

“Reno-sama yang pingsan pasti karena anda mengandung anak setengah roh setengah iblis.”

“Apa yang kau maksud dengan itu?” tanya Shin.

“Roh berasal dari rumor dan legenda. Dalam banyak kasus, mereka muncul dari rumor yang besar dan legenda yang kuat, bahkan biasanya merupakan orang dewasa sejak lahir, tapi anak setengah roh-iblis tampaknya berbeda. Separuh dari dirinya memilki tubuh iblis, dan muasal dari roh terseret ke dalamnya. Rumor kecil tentang bayi yang baru lahir membentuk muasal dari anak itu.”

Sudah tiga hari sejak malam pertamanya, dan bahkan jika Reno hamil, anak di dalam perutnya itu bahkan belum menjadi janin. Sejak awal, kehidupan anak itu sangat samar sehingga dia bahkan tidak menyadari bahwa dirinya hamil. Sejalan dengan itu, rumor dan legenda tentang  roh juga tidak pasti.

“Apa kalau seperti ini, anak ini tidak bisa hidup?”

Reno perlahan meletakkan tangannya di atas perutnya.

“Saat ini rumor dan legendanya terlalu lemah. Bahkan Reno-sama tidak bisa merasakan apa-apa tentang rumor dan legenda anak itu, kan?”

Reno mengangguk sedikit.

“Sekarang anda sudah terhubung dengan rahim ibu. Sama seperti iblis, nutrisi disalurkan dari ibu kepada anak melalui plasenta, jadi muasal Reno-sama telah berubah menjadi muasal anak itu. Anda yang pingsan itu pasti karena kehilangan kekuatan sihir secara sekaligus.”

“Lalu, bagaimana dengan anak yang ada di perutku?”

“Dia tidak mati. Tapi tubuh iblis tidak dapat berada di dalam rahim selamanya. Anak itu harusnya akan lahir sekitar 10 Oktober. Jika rumor dan legenda tidak dapat ditemukan sampai saat itu, ataupun rumor dan legenda ditemukan, jika rumor dan legenda itu hilang, anak itu tidak akan bisa hidup lama...”

Berbeda dengan Shin yang memiliki tatapan tajam, Reno tersenyum.

“Syukurlah.”

“...Apa maksudmu?”

“Karena masih ada senjang waktu sampai 10 Oktober. Dengan waktu sebanyak itu, aku akan bisa mengatasinya. Aku adalah Ibu Roh Agung, aku pandai melihat anak seperti apakah dirinya nanti melalui rumor dan legendanya.”

Berpikir sejenak, Shin bertanya lagi.

“Bahkan jika rumor dan legenda ditemukan, dapatkah kita mencegahnya agar rumor itu tidak hilang?”

“Tidak apa-apa. Aku yakin aku bisa melakukannya. Ini memang akan menjadi sulit karena adanya tembok, tapi aku akan melakukan sesuatu tentang itu.”

Perlahan-lahan, Reno bangkit dan berdiri.

“Kau tahu, Shin.” turun dari daun teratai, Reno berjalan dengan tenang. “Menurutmu kenapa ini terjadi?”

“...Aku tidak tahu.”

Sebuah buku hijau yang diletakkan di tanah menumbuhkan anggota tubuh seperti tongkat dan berjalan ke arah Reno. Dia pun melambaikan tangannya ke atas dan ke bawah seolah menyuruhnya untuk duduk.

“Kupikir itu berkat dirimu. Agar aku tidak kesepian, kau meninggalkan anak ini kepadaku.”

Reno berjongkok dan meraih Leelan. Peri buku itu merobek satu halamannya sendiri dan menyerahkannya kepada Reno. Di halaman itu, terlihat kilatan cahaya yang terbang sesaat.

“Ini seperti keajaiban.”

“...Tidak ada keajaiban yang bisa terjadi. Itu selalu merupakan sesuatu yang harus kita lakukan dengan tangan ini.”

“Maka kau telah membuat keajaiban. Cinta yang lahir di sini menyebabkan keajaiban.”

Reno tersenyum pada Shin yang berdiri di sampingnya.

“Apa pun yang terjadi, aku pasti akan menjaganya dengan baik. Karena anak ini adalah cinta yang kau berikan padaku.”

Shin melayangkan ekspresi yang tak terlukiskan yang tampak bahagia dan menangis.

“...Kau selalu membuatku bermimpi ya...”

“Tidak. Kau lah yang selalu memberiku mimpi. Kau memberikanku mimpi untuk menjadi diriku apa adanya.”

Reno berdiri dan mencium Shin, membuatnya terkejut.

Melihat matanya yang terbuka lebar, Reno terkekeh padanya.

“Aku ingin kau memberikan nama pada anak ini.”

Setelah berpikir sejenak, Shin berkata,

“Gord untuk laki-laki, Misa untuk perempuan.”

“Keduanya nama yang bagus. Seandainya saja kita punya anak kembar.”

Saat Reno berkata dengan gembira, Shin mengendurkan ekspresinya.

“Reno, aku tidak—”

Reno tersenyum.

“Tidak akan pergi—jangan pernah katakan itu padaku.”

Seolah menyela perkataan Shin, Reno angkat biacara,

“Suamiku adalah tangan kanan Raja Iblis. Kau berhutang budi padanya lebih dari siapa pun, dan kau akan membalasnya dengan memberikan kesetiaanmu. Kau bukanlah orang yang bisa duduk diam melihat rumor tentang Raja Iblis Palsu menyebar.” kata Reno seolah menyuruhnya pergi.

Dia mencoba menghilangkan kekhawatiran Shin.

“Aku akan menunggumu bersama anak ini. Aku menunggumu di sini, Shin. Hanya karena kau bereinkarnasi, jangan lupakan aku loh ya.”

Mengangguk dengan tegas, Shin menjawabnya.

“Bahkan jika aku melupakan pedangku, aku tidak akan melupakanmu.”

Keduanya mendekat dan saling berpelukan. Setelah beberapa saat melakukan itu, Reno menunjukkan selembar kertas kepada Shin.

“Apa kau tahu tentang peri cinta Fran?”

Shin menggelengkan kepalanya.

“Itu adalah roh yang membentuk dan menghubungkan cinta yang tak terbalas. Dikatakan bahwa keberadaan mereka ada sebanyak cinta yang hilang. Misalnya, seseorang yang meninggal karena penyesalan dalam cinta. Bahkan jika muasalnya telah hancur dan tidak akan pernah hidup kembali, peri cinta akan dengan lembut membantunya.”

Reno memegang satu halaman peri buku Leelan. Itu adalah bagian yang robek 2000 tahun kemudian, di mana cerita tentang peri cinta Fran dimuat di dalamnya.

“Fran meminjamkan tubuhnya kepada orang yang telah mati. Dengan meminjam tubuh peri cinta, orang itu akan hidup kembali untuk menyampaikan cintanya. Hanya dalam waktu singkat dia menyadari bahwa dirinya adalah Fran.”

Di halaman peri cinta Fran, tertulis:

Orang-orang yang meminjam tubuh peri cinta Fran dan hidup kembali akan melupakan ingatan tentang cinta. Untuk mencari ingatan itu, dia akan mengembara sebagai peri. Hanya mereka yang memiliki cinta sejati yang akan bisa mengingat dan menyampaikan cintanya.

Peri cinta selalu mengembara di dunia ini untuk menyampaikan kata-kata yang tidak dapat terucap dan untuk menyelesaikan kesedihan.

“Karena aku adalah roh, jadi aku yakin aku akan dihancurkan pada suatu waktu, Tapi  jika itu terjadi, aku akan menjadi peri cinta dan akan datang menemuimu. Jadi aku pasti akan bertemu denganmu lagi.”

Reno meletakkan halaman peri cinta Fran di tangan Shin.

“Ini mantra. Karena Leelan yang memberikannya padaku, jika aku memiliki ini, aku yakin aku akan mengenali Shin bahkan jika aku menjadi Fran. Jangan pernah kehilangannya, simpan itu.”

Mereka akan berpisah selama 2000 tahun. Tidak bisa dikatakan bahwa tidak akan ada yang terjadi. Mungkin itu sebabnya Reno mengatakan itu.

“Aku berjanji.”

Shin memasukkan halaman peri cinta Fran ke dalam sakunya. Tatapannya tertuju pada mata Reno yang tersenyum lembut,

Keduanya menatap satu sama lain.

“Pergilah.”

“Aku pasti akan kembali kesini. Saat itu, aku akan memberimu cintaku sebagai oleh-oleh.”

Mengatakan demikian, Shin berbalik.

Reno diam-diam menatap punggungnya saat dia meninggalkan tempat itu tanpa melihat ke belakang.

Setelah meninggalkan Aharthern, Shin segera menuju Dilhade.

Aku tidak mengikutinya, tapi aku bisa melihatnya.

Ada orang yang berencana menjahilinya, jadi kupikir itu ide yang bagus untuk menghubungkan garis sihir ke orang itu.

Shin terus berjalan tanpa istirahat, dan setengah hari kemudian, dia memasuki Dilhade.

Melewati gerbang Midhays, dia tiba di Kastil Raja Iblis Delzogade.

Dia pergi ke dalam dungeon, melewati lorong tersembunyi, dan memasuki ruang harta. Dan di sana, dia mengembalikan pedang unik Sigshesta.

Sambil menghela nafas, dia membentuk lingkaran sihir di tempat itu.

Itu adalah sihir Silica (Reinkarnasi).

Jika Shin yang tidak mahir dalam sihir muasal menggunakan itu, dia tidak akan bisa sepenuhnya mewarisi kekuatan dan ingatannya. Tetap saja, dia sama sekali tidak ragu menggunakannya.

Shin mencoba memasukkan kekuatan sihirnya ke dalam lingkaran sihir, namun saat itu—

“Sakit.”

“Sudah tidak tahan.”

“Tolong.”

“Ini sempit.”

Suara bernada tinggi bergema di ruang harta.

Dengan tatapan tajam di matanya, Shin mengeluarkan halaman peri cinta Fran dari sakunya.

Lalu, dari situ, Titi dan yang lainnya muncul.

“...Bagaimana bisa kalian bersembunyi?”

Titi dan yang lainnya memiringkan kepala mereka menanggapi pertanyaan Shin.

“Menjadi lebih kecil?”

“Menjadi huruf?”

“Menjadi seperti kertas?”

“Bersembunyi.”

Dilihat dari manapun, tidak ada celah di kertas itu untuk dapat dijadikan tempat bersembunyi, tapi sepertinya itu tidak terlalu pentig bagi Titi yang memiliki rumor dan pengetahui menjahili.

“Ini dimana?”

“Dilhade.”

“Harus gimana nih?”

“Tidak bisa pulang.”

“Aku tidak bisa melewati tembok.”

“Itu keras.”

Titi dan yang lainnya membuat keributan. Mereka sepertinya membuat rencana untuk membawa Shin kembali pada Reno.

“Dunia roh tidak hanya ada di Aharthern. Kalian bisa pergi ke tampat tinggal para roh yang ada di Dilhade.”

Titi dan yang lainnya membuat pose terkejut yang berlebihan.

“Dingin sekali.”

“Raja Roh dingin sekali.”

“Aku harus pulang.”

“Ke Aharthern secepatnya.”

“Akan hilang.”

“Reno akan menghilang.”

Shin, yang hendak menggunakan Silica, berhenti menggunakan sihir.

“Apa yang kalian bicarakan?”

Peri-peri itu terbang di sekitar Shin.

“Pembicaraan yang sulit.”

“Kau harus ada di sisi Reno.”

“Jangan bereinkarnasi.”

“Sampai 10 Oktober.”

Cerita mereka tidak langsung ke intinya.

Shin menghela napas kecil.

“Jika itu hanya lelucon yang seperti biasa, aku akan menghukum kalian.”

Dengan mengatakan itu, dia meninggalkan ruang harta.



Post a Comment

Previous Post Next Post