Maou Gakuin no Futekigousha Volume 4 - Bab 63

Bab 63
Orang Yang Mengontrol Segalanya


Kami berlari menyusuri Delzogade.

Saat itu, seorang wanita bertelinga panjang dengan jubah hitam berjalan lurus dari depan kami.

Itu Menou.

Melihat dia yang menuju ke bawah, apa itu berarti dia sudah tahu dimana keberadaan Nousgalia dan yang lainnya?

[Menou.]

Aku memanggilnya melalui Leaks (Komunikasi Pikiran) dan melepaskan Rainel (Ilusi) untuk muncul di depannya.

[Apa kau sudah tahu?]

Setelah mengalihkan pandangannya yang terkejut sejenak, Menou mengangguk.

[Aku tidak yakin... tapi aku akan memberi tahumu apa yang kuketahui. Saat ini Avos Dilhevia ada di ruang upacara dan Raja Roh berada di ruang tahta. Tapi aku tidak bisa menemukan Nousgalia di mana pun.]

[Itu sudah cukup. Apa yang kau maksud dengan tidak yakin itu karena ada kemungkinan mereka telah mengubah penampilan mereka?]

Menou mengangguk.

[Ada kemungkinan kalau Avos Dilhevia dan Raja Roh menggunakan Rainel. Aku bisa melihat teknik sihir yang samar dengan mata iblisku.]

Fumu. Itu pemalsuan yang rumit.

Selama Avos belum memiliki Pedang Penghancur di tangannya, kurasa dia tidak ingin berhadapan secara langsung,

[Apa kau tahu di mana siswa/i dipenjara?]

[Aku bisa menunjukkan tempatnya. Itu tersebar di beberapa tempat.]

Kurasa itu salah satu cara bagi mereka untuk mengulur waktu.

[Kalau begitu, Eleonor, Zeshia, selamatkan mereka.]

Aku menerapkan Rainel dan Nazira pada ketiganya untuk menyembunyikan penampilan dan kekuatan sihir mereka.

[Kami pergi dulu.] seru Eleonor dengan riang.

Dipimpin oleh Menou, mereka pun mulai berlari.

[Ruang tahta berada di gedung utama Delzogade, dan ruang upacara terletak di sayap barat.]

Saat kami bergerak baju, aku mengirimkan Leaks pada Ray. 

[Sama seperti yang kau duga, fakta bahwa mereka sampai repot-repot menunggu di tempat yang berbeda berarti mereka tidak ingin aku dan Avos Dilhevia bertarung, Bagian dalam kastil ini ditutupi dengan anti-sihir Gatom (Teleportasi). Mereka sendiri bahkan tidak bisa menteleport diri mereka.]

Jika Gatom dapat digunakan, pertarungan yang diinginkan tidak akan terwujud. Dapat dikatakan bahwa ini adalah langkah pertahanan yang masuk akal.

[Selain itu, alasan mengapa Menou-sensei dapat melihat adanya penggunaan Rainel, mungkin karena...]

[Itu pasti disengaja. Tidak mungkin Avos Dilhevia yang merupakan Raja Iblis Tirani tidak bisa menyembunyikan kekuatan sihirnya.]

Avos Dilhevia berada di ruang upacara dan Raja Roh berada di ruang tahta. Namun, keduanya menggunakan sihir Rainel.

Dengan pemikiran tersebut, Avos Dilhevia yang berada di ruang upacara mungkin sebenarnya adalah Raja Roh, dan Avos Dilhevia yang asli mungkin berada di ruang tahta.

Namun, fakta bahwa mereka sampai repot-repot menujukkan kepada Menou akan penggunan sihir Rainel, ada kemungkinan kalau itu juga trik pemalsuan.

[Mungkin juga mereka menggunakan Rainel untuk menipu mata agar mengira bahwa mereka sedang digantikan oleh orang lain, padahal sebenarnya tidak.]

[Mungkin juga pihak lain sengaja membuat kita berpikir seperti itu, tapi sebenarnya benar-benar digantikan.]

Ray ada benarnya.

[Tapi kemudian, kurasa itu hanya masalah keberuntungan apakah mereka bisa membuat situasi pertarungan sesuai seperti apa yang mereka inginkan.]

[Kalau begitu, Avos Dilhevia mungkin juga tidak ada di kedua tempat itu.]

[Maksudmu Nousgalia dan Raja Roh yang berada di ruang tahta dan ruang upacara?]

Ray mengangguk.

[Aku yakin itu tidak akan menjadi masalah jika kita bekerja sama, tapi jika kita tidak mengalahkan Avos Dilhevia secepat mungkin, kita tidak tahu berapa lama iblis keturunan campuran dapat bertahan di dalam Demera Gyze (Area Gelap Pasukan Raja Iblis). Mungkin mereka menginginkan situasi dimana kita tidak punya pilihan selain terbagi menjadi dua kelompok.]

Tidak peduli apakah Nousgalia atau Shin yang kulawan, aku tidak akan kalah.

Meski begitu peluang Ray akan sedikit buruk jika dia melawan Nousgalia, bagaimanapun juga Pedang Dewa Roh tidak akan efektif melawan dewa itu. Tapi di sisi lain, Ray bisa bertarung dengan sekuat tenaga jika dia melawan Shin.

Pedang Dewa Roh yang dibuat untuk menghancurkan Raja Iblis juga dapat memancarkan kekuatan luar biasa kepada Shin, yang juga merupakan iblis. Terlepas dari menang atau kalah, itu tidak akan sama seperti ketika mereka bertarung di Aharthern.

Seperti yang kupikirkan sebelumnya, hal terbaik yang harus mereka lakukan adalah membuat Nousgalia dan Ray bertarung, dan membuat Avos Dilhevia dan Shin melawanku.

Namun, dalam strategi yang mereka ambil saat ini, kombinasi pertarungan akan tergantung pada keberuntungan. Kalau begitu, akan lebih menguntungkan bagi Nousgalia, Shin, dan Avos Dilhevia untuk menunggu kami.

Ataukah dari strategi itu ada kepastian yang dapat membuat mereka melawan orang yang mudah mereka hadapi?

[...Fumu. begitu ya,]

Aku bisa membaca tujuan umum strategi ini.

[Ray, aku akan menuju ruang tahta.]

[Apa kau sudah mengetahui siapa yang ada di sana?]

[Tidak juga. Kita dibuat seolah sedang melempar dadu, tapi kenyataannya, kemanapun kita pergi, mereka tetap akan mendapatkan hasil yang nyaman. Kalau begitu, ayo kita manfaaatkan itu.]

Saat itu, angin bertiup dari depan.

Itu adalah sihir Shura (Gelombang Angin).

Mungkin ini batasan untuk bersembunyi. Lagian, ketika kami akan bertarung melawan Avos Dilhevia, mereka akan tahu dimana kami berada.

Akan lebih baik menyingkirkan mereka di sini daripada Avos mendapatkan bala bantuan nanti.

“Aku menemukannya, orang yang tidak layak. Semua unit, ambil posisi!”

Sebuah suara menggema, dan aku melihat cahaya lingkaran sihir di depanku. Ada puluhan iblis, termasuk Luche, yang berdiri di jalan.

Aku memberi tahu Ray tentang strategiku melalui Leaks.

“Aku mengerti.”

Mengatakan itu, Ray membentuk lingkaran sihir. Cahaya suci berkumpul di sana, dan dia memanggil Pedang Dewa Roh.

“Tembak!”

Peluru meriam sihir api, es, dan petir menghujani kami.

Karena mereka tidak bisa melihat melalui Rainel, mereka menembakkan sihir yang tidak memiliki celah.

“...Fuh...!”

Tangan Ray berkilat, dan pedang suci itu langsung memotong api hitam, es, dan petir kemudian menyebarkannya.

“...Itu kekuatan Pedang Dewa Roh...!? Seperti yang dikatakan Avos Dilhevia-sama, ada Pahlawan Kanon juga ya? Tapi, teknik ini—”

Mata Luche terbuka lebar. Selusin atau lebih bawahannya telah pingsan di tempat dalam waktu singkat.

Di antara mereka, ada ras iblis dari 2000 tahun yang lalu.

“Tsk...!”

Mencabut pedang iblisnya, Luche melihat kekuatan sihir yang memancar dengan mata iblis dan mengayunkannya ke samping.

Ray menghindari pedang itu seolah-olah melewatinya, tapi teknik sihir Rainel yang diterapkan padanya teriris. Karena pedang iblis itu dilengkapi dengan anti-sihir, penampilan Ray langsung terungkap.

“Kena kau!”

Ray benar-benar sepenuhnya melihat melalui pedang iblis Luche yang diayunkan dari jarak dekat. Bilah pedang itu memotong udara, menyisakan celah hanya beberapa milimeter. Pada saat itu, Pedang Unik yang ditarik dengan tangan kirinya ditikamkan ke jantung Luche.

“...Gha...”

Luche memegang pedang unik dengan tangan kirinya.

Namun, tidak ada lagi kekuatan yang tersisa baginya untuk melakukan apapun.

“...Pedang iblis dan teknik ini... Kenapa kau bisa memiliki teknik dan pedang iblis Shin-sama...”

Ketika Ray mencabut pedang unik, Luche ambruk di tempat.

Aku memecahkan sihir Rainel dan Nazira yang kuterapkan pada diriku sendiri. Lalu menerapkan Indol (Kematian Palsu) pada mereka semua dan membakar mereka dengan Griad (Api Hitam).

Dengan ini mereka tidak akan menghalangi kami untuk sementara waktu.

“Ray, kau pergi ruang upacara. Akan ada banyak penjaga, tapi jangan terlalu menahan diri. Iblis dari dua ribu tahun lalu tidak akan bisa dikalahkan begitu saja.”

“Aku mengerti.”

Di persimpangan, Ray menuju ke sayap barat tempat ruang upacara berada.

Aku dan Lina berjalan lurus melewati gedung utama dan menuju ke ruang tahta.

Setelah beberapa saat berjalan, terlihat prajurit-prajurit iblis berkumpul di depan kami.

Mereka sekitaram 47 orang.

Seperti yang diharapkan, ruang tahta sudah dekat, jadi yang berjaga adalah iblis elit dari 2000 tahun yang lalu.

“Bajingan kau orang yang tidak layak, jangan pikir aku akan membiarkanmu lewat dari sini!”

“Bunuh dia! Sesuai perintah Tuan kita, bunuh darah campuran rendahan!”

Darah campuran rendahan ya.

“Fumu. Kalian harusnya bukan merupakan keluarga kerajaan, kan?”

Saat aku mengatakan itu, iblis di depanku berkata sambil melotot.

“Kami telah diberikan status royalti dari Avos Dilhevia-sama!”

“Kami berbeda dari orang yang tidak layak sepertimu!”

Sambil menghela napas, aku memelototi mereka.

“Sungguh tolol.”

Terhadap kata-kata itu, mereka bergidik.

“Perhatikan baik-baik wajah ini. Dengan kedua mata iblis itu, lihatlah ke kedalaman jurang. Jika saat itu kalian masih tidak mengerti, maka setelah pertempuran ini selesai, kalian akan dibebaskan. Kalian dapat pergi ke mana pun yang kalian inginkan.”

Saat mereka mencoba untuk menyebarkan lingkaran sihir, merekta tiba-tiba menjadi segan saat menatapku dengan mata iblis mereka.

“Aku tidak akan bertanya dua kali. Apakag aku adalah orang yang tidak layak?”

Iblis-iblis itu mengubah ekspresi mereka dalam kebingungan.

“...Ra...Raja Iblis...? Tidak...”

“Hal seperti itu... Aku...”

“Apa aku melayani Avos Dilhevia-sama sejak... dua ribu tahun yang lalu...?”

“...Apa, ini... Aku tidak tahu... Kepalaku... terasa sakit...!”

Iblis-iblis itu memegangi kepala mereka seolah diserang orang rasa sakit yang hebat. Kegelapan sihir muncul di belakang mereka dan menutupi kepala mereka.

“Gu... Ggghh... Aaah!”

Mereka mencabut pedang iblis seolah-olah mereka dirasuki dengan sesuatu.

“...Serang! Bunuh dia...!!”

“Fumu, kalian melawan dengan baik. Akan kuberikan hadiah.”

Aku pun menjentikkan jariku.

Pada saat itu, mereka diselimuti oleh Jio Graze (Meriam Pemusnah Api Neraka), dan semua 47 iblis itu berlutut di tempat.

“Tunggu sebentar di sini. Aku akan membuat kalian merasa damai secepat mungkin.”

Meninggalkan bawahanku yang terbakar dalam kegelapan, aku melanjutkan perjalanan. Akhirnya, aku melihat pintu ruang tahta di depanku.

[Lina. Kau akan menunggu di sini sampai waktunya tepat. Aku akan memasang anti-sihir dan penghalang sihir. Asalkan kau tidak bergerak dari sini, kau tidak akan mati]

[Mmh.]

Menguarkan kekuatan sihir dari ujung jariku, aku membuka pintu itu.

Begitu aku masuk ke dalam, aku melihat ada Raja Roh yang mengenakan armor hitam legam serta topeng.

Dia duduk di singgasana, menatapku dengan tenang.

“Akhirknya kita bertemu juga, Avos Dilhevia.”

Segera setelah aku mengatakan itu, sihir Rainel dilepaskan.

Yang muncul di sana adalah Avos Dilhevia yang mengenakan jubah. Saat dia melepas topengnya, itu menghilang seperti partikel kekuatan sihir.

“Kau benar. Sepertinya kau mengerti dengan baik.”

Avos Dilhevia tersenyum saat dia menyisir rambut panjangnya yang berwarna laut dalam.

“Tidak ada trik atau tipu muslihat. Kau hanya menggunakan Je Dishaisis (Pembagian Setara dan Fusi Muasal). Kau membagi dua muasalmu dan Nousgalia, kemudian menyatukannya. Dengan kata lain, kau adalah Avos Dilhevia sekaligus Nousgalia.”

Aku melakukan hal yang sama di tangga Guniel ketika aku mencoba keberuntunganku. [Catatan Penerjemah: Baca Volume 4 (I) – Bab 30, di situ kurang lebih dijelasin bagaimana cara kerja Je Dishaisis.]

“Saat aku atau Ray muncul di hadapanmu, Je Dishaisis akan dilepaskan dan kalian akan kembali ke muasal asli kalian. Jika aku yang muncul di depanmu, kau akan kembali menjadi Avos Dilhevia, dan jika Ray yang muncul di depanmu, kau akan kembali menjadi Nousgalia.”

Avos Dilhevia memiliki senyum lebar di wajahnya.

“Itu artinya, kalian selalu bisa melawan orang yang ingin kalian lawan.”

“Itu benar. Semuanya ada di bawah kendaliku, sama seperti takdir kalian yang telah ditetapkan.”

Aki tidak bisa menahan diri untuk tidak tertawa terhadap kata-kata itu.

“...Kukuku, Kuhaha. Seperti biasa, orang yang palsu memang selalu membicarakan sesuatu yang konyol.”

Terhadapku yang tertawa, Avos Dilhevia menyela.

“Oh, apa aku salah? Ataukah itu adalah niatmu untuk membuat Pahlawan Kanon melawan Nousgalia.”

“Fumu. Apa kau ini benar-benar lahir dari legendaku? Jangan bilang kau telah terseret ke dalam legenda tolol supremasi kerajaan, dan bahkan kepalamu juga jadi tolol?”

Terhadap Avos Dilhevia yang tidak kehilangan ketenangannya, aku berkata,

“Tidakkah menurutmu begitu, Ray?”

Suara langkah kaki bergema dari belakangku.

Ray muncul dari balik pintu.

“Jika kalian selalu bisa melawan orang yang ingin kalian lawan, maka aku akan selalu memiliki Avos Dilhevia yang muncul di depanku. Bagaimanapun juga, kau adalah tatanan untuk menghancurkanku.”

Ada juga kemungkinan Shin akan muncul lebih dulu, tapi bagaimanapun juga, Avos Dilhevia-lah yang akan muncul di depanku.

“Kalau begitu, kami tidak perlu repot-repot untuk terbagi menjadi dua kelompok.”

Yang harus kulakukan adalah memanggil Ray setelah memastikan bahwa Raja Iblis Palsu telah muncul.

“Oh, jadi seperti itu. Jadi Kanon yang pergi ke ruang upacara, adalah Kanon palsu yang memisahkan muasalnya.”

Pada saat Ray baku hantam dengan Luche, dia sudah berpisah menjadi dua. Ray asli, yang memiliki empat muasal, datang ke sini bersamaku sambil menyembunyikan dirinya dengan Rainel.

Seperti yang mereka inginkan, kami membuatnya terlihat seperti kami terpecah menjadi dua kelompok.

“Meski begitu, aku punya tiga muasal yang terpisah. Jadi bisa dibilang aku yang asli. Meskipun akan sulit untuk menggunakan Pedang Unik...”

Saat Ray membentuk lingkaran sihir, Pedang Dewa Roh yang dipegang oleh Ray palsu dipanggil dari kejauhan.

Penghalang yang dibuat oleh iblis tidak ada artinya bagi pedang suci yang dibuat untuk menghancurkan Raja Iblis.

“Nah, Avos Dilhevia. Sepertinya kau memiliki kendali yang besar dalam situasi ini, tapi tapi apakah ini juga adalah apa yang kau harapkan?”



1 Comments

Previous Post Next Post